Terkini dan Populer

Bupati Pandeglang Diminta Selektif Pilih Calon Sekda Dari 5 Calon Yang Diusulkan

PANDEGLANG, Dialektikanews.com, – Ketua LSM Mahatidana Kabupaten Pandeglang, Encup Sukrana, meminta Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita dalam memilih calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang dari 5 calon yang sudah diusulkan agar lebih selektif dan tidak asal pilih.

Kelima calon sekda yang sudah menyerahkan berkas, menurut Encup semuanya baik dan memenuhi sarat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik di Pandeglang.

Namun demikian kata Encup, guna berjalannya roda pemerintahan yang baik, bersih dan bebas korupsi, tentunya Bupati dalam menentukan siapa calon yang akan duduk di kursi Sekda bukan hanya sebatas dilihat dari keseniorannya dikalangan ASN, akan tetapi penting rasanya untuk melihat kepribadian dari ke lima calon tersebut.

“Ada beberaoa hal yang harus dimiliki oleh calon sekda, pertama harus bermoral, Kedua tidak gila hormat dan jabatan Ketiga, tidak alergi dengan siapa pun terlebih kepada aktivis, lsm dan wartawan Keempat, memiliki sifat Familier Kelima, tidak ego sektoral,” terang Encup, Sabtu (4/3/2023).

.Lima kriteria tersebut haruslah dimiliki kelima calon sekda, mengingat jabatan sekda selain vital juga strategis demi lancarnya percepatan Pembangunan Nasional dan daerah khususnya Kabupaten Pandeglang kedepan.

“Bukan hanya itu saja kebanyakan masyarakat Pandeglang berharap siapapun yang terpilih sebagai sekda Pandeglang diharuskan mampu memberikan contoh tauladan yang baik tegas dan lugas baik terhadap ASN maupun masyarakat Pandeglang (Tim)