Terkini dan Populer
News  

Ratusan Pekerja Buruh Kabupaten Serang Ikuti Vaksinasi

SERANG, dialektikanews.com Mendukung upaya pemerintah dalam prgram vaksinasi. Ratusan buruh pabrik di Kabupaten Serang mengikuti vaksinasi massal yang digelar Serikat Pekerja se- Kabupaten Serang, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan serikat buruh ini pun bekerjasama dengan Polda Banten. Untuk vaksinasi kali pertama ini ada delapan serikat pekerja yang ada di Kabupaten Serang turut serta mengikuti vaksinasi massal.

Diantaranya  FSPKEP, FSB Cikoja, FK3 Indah Kiat, KSPSI, SPN, FSPMI, KSBSI Garteks, DPD SPN Provinsi.

Ketua SKM-F3K Indah Kiat, Hendri Gunawan kepada dialektikanews.com, mengatakan, sejauh ini antusias para buruh untuk divaksin begitu tinggi.

“Ya memang minat buruh mengikuti vaksin ini cukup tinggi, hingga melebihi kuota yang tersedia. Karena dosis vaksin yang disediakan oleh Polda Banten hanya 200 dosis,” ujarnya

Dikatakan Hendri, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap dalam koridor protokol kesehatan Covid 19, sebagai pencegahan terjadinya penyebaran Covid 19.

“Kapolda juga tadi hadir kayaknya memantau apakah pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan atau tidak ? Tapi kita tau semua mematuhi protkes. Bahkan petugas pun selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Vaksinasi Kelas Pekerja Se Kabupaten Serang, Afrizal Feni menuturkan, dari seluruh buruh yang ada di Kabupaten Serang kurang lebih terdapat 40 persen jumlah pekerja yang sudah dilakuakn vaksinasi.

Untuk itu, ia berharap agar kedepan Polda Banten bisa lebih intens lagi melakukan vaksinasi agar seluruh buruh di Kabupaten Serang bisa mendapat vaksinasi.

Hal itu perlu dilakukan guna membentuk kekebalan tubuh para buruh sehingga dapat terhindar dari covid-19.

“Harapannya, Polda banten bisa memfasilitasi kuota vaksinasi bagi para buruh sehinggga para pekerja pabrik di Kabupaten Serang bisa terhindar dari paparan wabah corona yang begitu menakutkan ini,” pungkasnya. (SAM)