Terkini dan Populer
Tokoh  

Dr. ( Cand ) Didi Tasidi, SH MH Resmi Jabat Ketua HAPI Hasil KLB Bandung

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan Wanita"] [responsivevoice_button voice="Indonesian Male" buttontext="Bacakan Pria"]

BANDUNG, DIALEKTIKANEWS, – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) berlangsung di Haris Hotel & Convention Citylink Bandung Jawa Barat pada Sabtu (15 /10/2022).

Rapimnas dihadiri unsur DPP, unsur DPD dan DPC HAPI seluruh Indonesia serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Hadir pula pdalam acara tersebut Perwakilan Gubernur Jawa Barat, Perwakilan Polda Jawa Barat, Perwakilan Kejaksaan tinggi Jawa Barat serta pendiri HAPI dan Ketu KKAI.

Rapimnas yang berlangsung selama 4 jam tersebut akhirnya menghasilkan keputusan menolak Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ketua dan pengurus yang dibacakan oleh pimpinan rapat didepan para peserta rapat tanpa kehadiran ketua dan pengurus lainya.

Kendati tidak dihadiri Ketua HAPI sebelumnya, Rapimnas itu pun menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda memilih ketua baru untuk periode 2022 – 2227.

Pada kesempatan itu, hasil KLB secara aklamasi Dr ( Cand) Didi Tasidi,S.H,.M.H.terpilih menjadi Ketua Umum HAPI dengan dukungan suara bulat 100% dari para peserta Kongres.

Dr Suhardi Momoeljono,S.H,.M.H.Selaku ketua KKAI Dan juga Pendiri HAPI Melantik ketua terpilih Dr(Cand) Didi Tasidi,S.H,.M.H, yang disambut gembira serta rasa syukur oleh para peserta Kongres Luar Biasa tersebut.

Usai pelantikan Dr Suhadi kepada awak media saat di wawancarai mengatakan, bahwa saat ini HAPI dalam fase proses menuju perubahan yang lebih baik. “Kongres ini merupakan agenda demokrasi guna menentukan nasib HAPI kedepan dan ini sah – sah saja,” ungkap Ketua KKAI

Lebih lanjut kata Dr Suhadi, yang penting dengan adanya kontestasi hari ini, yang sudah menghasilkan ketua umum baru yang Syah dan sudah sesuai dengan aturan  ADRT HAPI, pihalnya berpesan kepada masing masing kubu yang saat ini bersebrangan diharapkan tidak saling mengganggu, namun tetap berjalan sesuai tupoksi masing masing.

Hal senada juga apa disampaikan Didi Tasidi yang saat ini telah resmi menjabat Ketua Umum HAPI Periode 2022 -2027, mengatakan, pihakny tidak akan mengurusi urusan orang lain, karena kata dia, pihaknya akan fokus mengurus bagaimana nasib HAPI kedepan untuk lebih baik dari sebelumnya.

“Saya juga akan siap menerima kritik dan saran dari semua anggota HAPI yang tersebar di seluruh Indonesia,” cetusnya

Lebih lanjut kata Didi, dengan mendapat amanah dan kepercayaan dari peserta kongres menunjuk dirinya menduduki jabatan ketua HAPI, ini merupakan bentuk keseriusan yang mesti ia jalani.

” Hal yang paling penting dan akan saya lakukan adalah mengoptimalkan kinerja dan tugas pengurus sesuai posisi dan jabatanya masing – masing,” imbuhnya

Sementara masih di tempat yang sama sekjen dan bendahara umum HAPI, yang baru saja ditunjuk mengaimini dan sangat setuju apa yang di sampaikan ketua terpilih.

“Pada dasarnya kita tidak bisa kerja sendiri sendiri perlu kerja sama dari semua anggota Hapi yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia,” pungkas Sekjen HAPI ***

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif