Dimasa PPKM, E Warong Oot Desa Sobang Salurkan BSP Patuhi Protkes

  • Bagikan

PANDEGLANG, dialektikanews.com – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), guna menghindari munculnya cluster baru varian virus Covid – 19. Penyaluran komoditi Bantuan Sosial Pangan (BSP), Agen e-waroong Oot Desa Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, terapkan Protokol Kesehatan (Protkes) yang sudah di tetapkan Pemerintah.

Dari pantauan dialektikanews.com, Pelaksanaan pembagian komoditi kepada Keluarga Penerima Manfaat Agen Oot selain menerapkan standar kesehatan, sistem pembagiannya pun dibagi dua bagian, yakni hari rabu dan kamis (21-22/07/2021), untuk menghindari kerumunan massa.

“Guna menghindari terjadinya kerumunan saat penyaluran kami bagi dalam dua mekanisme pembagian. Bagi warga yang dekat agen bisa datang langsung dan bagi KPM yang jauh bisa dikolektif melalui ketua Rt masing – masing untuk selanjutnya diberikan kepada KPM,” Ucap Oot

Dikatakannya, pembagian bulan ini KPM mendapat bantuan komoditi untuk 3 (tiga) pagu, yakni Bulan Juli, Agustus dan September 2021.

Kendati demikian kata Oot, ada pula KPM yang menerima 5 (lima) pagu, lantaran pada bulan sebelumnya saldo nya baru masuk pada bulan ini. Dan itu disalurkan sesuai jumlah saldo di kartu KKS.

“Untuk jenis Komoditinya KPM bulan ini menerima, Beras, telur, kentang, kacang tanah Dan Jeruk.” ucap Oot, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut Oot menyampaikan kalau dirinya saat penyaluran telah memberikan saran kepada KPM agar komplain jika mendapat komoditi yang tidak layak. Namun komplain tersebut bisa dilakukan sebelum komoditi dibawa ke rumah KPM.

“Sebab komoditi yang di kirim pihak suplayer PT Kenzione ke agen kami itu, sudah melalui pemeriksaan dan hasil pilihan di agen. Jadi kami pastikan kualitas yang baik untuk masyarakat. Kami juga mempersilahkan KPM untuk memilih komoditi berkualitas,” tandasnya seraya mengatakan, hal itu sebagai antisipasi bilamana ada pihak ketiga yang sengaja ingin merusak citra agen maupun suplier.

Sementara proses penyaluran BSP Kecamatan Sobang, mendapat pengawalan dan pantauan ketat dari Tim Koor Kecamatan. Tampak hadir dilokasi, Camat yang didampingi Kapolsek Panimbang. Kehadiran Muspika tiada lain untuk memastikan KPM menerima BSP yang berkualitas***

  • Bagikan