Aam Maryamah Resmi Menjabat Ketua KADIN Bandara Soetta Periode 2021 – 2023

  • Bagikan

PANDEGLANG, BANTEN, – Aam Maryamah kini resmi menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri Bandara Soekarno Hatta Indonesia Air Port (KADIN SHIA), masa bhakti 2021 – 2023, setelah dilantik Ketua Umum KADIN INDONESIA, H Eddy Ganefo di Hotel Mutiara Carita Pandeglang, Banten, Sabtu (4/9/2021).

Pelantikan yang dihadiri para pengusaha itu pun berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid 19.

Selain Ketua Umum KADIN H Eddy Ganefo acara tersebut dihadiri pula, Ketua Kadin Provinsi Banten H.Iyus Suptandar diwakili Ketua Dewan Pertimbangan H. Rd Deden Syaiful Achyar, pejabat penting Bandara Soeta diantaranya, Plt Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta (Otban Soetta), dan Kepala BKD Provinsi Banten H. Komarudin.

Pada kesempatan itu Ketua KADIN BANDARA terlantik, Hj Aam Maryamah dalam sambutannya menyatakan akan menjalankan roda organisasi bersama para pengurus dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Bahkan dirinya akan segera merencanakan program kerja kedepan guna membantu para pengusaha dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) masuk di Bandara SHIA.

“Saat ini banyak pengusaha – pengusaha yang belum bisa mengatasi permasalahannya sendiri dalam dunia bisnis, terutama para pelaku UKM yang kesulitan masuk bandara lantaran tidak tahu alur masuk dalam membuka peluang usaha di kawasan bandara, Nah disitulah kami akan hadir,” terang Aam

Aam juga mengaku telah menyusun strategi, disetiap bidang bagi para anggota yang sudah tergabung di KADIN SHIA.

“Hari ini pun terdapat beberapa pengusaha yang memang profesional dibidangnya dan saya yakin kedepannya mereka bisa langsung action, melaksanakan program kerja KADIN SHIA ini,” tuturnya.

Selain itu, tambah mantan advokat yang bergelar Magister Hukum ini pun menjelaskan, kalau program selanjutnya pada raker nanti pihaknya, akan menentukan komisi mana yang bisa disinergikan dengan Otoritas Bandara, terutama Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soetta.

“Kami juga akan fokus terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, agar mampu menjawab tantangan di era globalisasi dengan tekhnologi yang semakin canggih ini,’ tukasnya

Hal senada dikatakan Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo. Menurutnya dengan dilantiknya Ketua dan pengurus Kadin Bandara SHIA, tentunya akan menjadi peningkatan bisinis di Bandara Soetta. Baik logistik, Aircraft (Pesawat Terbang_red) dan sebagainya. Terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang saat ini sedang terpuruk karena pandemi Covid 19.

“Ketua Kadin SHIA tentu akan siap membantu dan memfasilitasi sekaligus melakukan bimbingan terhadap para pelaku UKM tersebut,” jelasnya

Lebih lanjut kata Eddy, untuk target jangka pendek KADIN SHIA, UKM dimasa pademi ini minimal bisa bertahan, dan para pengusahanya harus creative, supaya bisa bertahan dan bisa bangkit menyesuaikan diri di situasi pandemi covid 19.

“Target jangka panjangnya adalah mereka naik kelas artinya mereka bisa melakukan ekspor terhadap produk lokal kita ke luar negri,” harap Eddy

Eddy pun memuji personel pengurus Kadin Shia, bahwa mereka merupakan para pengusaha hebat, bukan premanisme, tetapi benar – benar sebagai pengusaha.

“Harapannya untuk KADIN SHIA, bisa berkerja sama dan diapresiasi oleh semua pihak, termasuk dari pihak Bandara dan Pemerintah, telebih lagi dari para pelaku usaha yang membutuhkan kehadiran KADIN SHIA,” pungkasnya (Red)

  • Bagikan