Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Satu Rumah Warga Miskin Porak- Poranda

  • Bagikan

PANDEGLANG, BANTEN, – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan robohnya satu rumah milik keluarga Januri, warga Surianeun Rt 05/02, Desa Surianeun Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, pada Selasa (14/9/2021) sekira Pukul 01.23 WIB.

Dari pantauan awak media Jurnalis Nasional Indonesia (JNI), rumah yang tersapu angin itu pun hancur seketika, terutama material bagian atap yang terlihat porak poranda.

Rumah yang dulunya sebagai tempat tinggal, kini hancur, dan hanya menyisakan puing – puing berserakan.

Januri sebagai pemilik rumah yang sehari harinya bekerja sebagai Buruh Tani dan tinggal bersama satu orang anak, harus rela melihat rumah satu satunya itu hancur lebur.

Dan untuk sementara waktu, Januri beserta anaknya pun harus tinggal di rumah milik saudaranya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepada JNI, Januri berharap dengan musibah yang telah menimpa keluarganya itu pun mendapat peehatian dari Pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Dengan musibah ini saya merasa sedih, karena kini saya tak lagi punya rumah. Harapan saya semoga ada kebijakan pemerintah untuk membantu membangun kembali rumah saya ini. Dan saya menerima takdir saya atas bencana ini,” tuturnya.

Melihat kondisi rumah dan keluarga Januri yang hidup kesehariannya sebagai buruh tani, tentu menjadi perhatian kita semua untuk membantunya. Diharapkan peristiwa tersebut dapat menyentuh hati nurani para donatur dan dermawan agar keluarga Januri dapat kembali memiliki rumahnya dan hidup normal seperti sedia kala. ( Sabda )

 

  • Bagikan