PPBNI Satria Banten Kukuhkan Ketua dan Pengurus DPC Kabupaten Pandeglang

  • Bagikan

PANDEGLANG, BANTEN, – Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) yang lebih dikenal dengan sebutan Satria Banten, menggelar acara pembentukan sekaligus pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pandeglang, di Rumah Aspirasi Satria Banten Desa Saninten Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (8/11/2021).

Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) menentukan sekaligus mengesahkan para pimpinan cabang tersebut berjalan lancar berdasarkan proses demokrasi dengan mengacu kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Proses demokrasi pemilihan Ketua DPC Kabupaten Pandeglang melalui proses aklamasi karena dari sebelumnya dua calon menjadi satu calon kandidat lantaran satu calon mengundurkan diri.

Berdasarkan hasil keputusan sidang yang dipimpin langsung Ketua Umum PPBNI Satria Banten, TB Oyim Munandar SE MBA, menetapkan sekaligus mengukuhkan H Haerudin resmi menjabat Ketua DPC PPBNI Kabupaten Pandeglang periode 2021 – 2024.

Selain menetapkan Ketua DPC terpilih, Ketua Umum PPBNI, Oyim Munandar juga menetapkan dan mengumumkan sejumlah pengurus DPC Pandeglang berdasarkan bidang masing – masing.

Dalam sambutannya TB Oyim yang akrab disapa Abah Oyim itu pun memaparkan sejarah singkat berdirinya ormas PPBNI Satria Banten yang bisa dibilang baru seumur jagung, karena PPBNI lahir pada Bulan Juni Tahun 2020 lalu.

Namun eksistensinya kata Oyim, bukan hanya di Wilayah Banten yang terisi susunan kepengurusan, akan tetapi di luar Banten pun PPBNI sudah memiliki kepengurusan baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

Lebih lanjut kata Oyim, PPBNI memiliki motto Pejuang Tangguh Berdedikasi Tinggi, Bertaqwa, Berkarya dan Berbudi Luhur.

“Semboyan itu wajib kita sematkan sebagai anggota PPBNI Satria Banten, dan Saya yakin anggota pasti tau arti dari semua semboyan itu,” kata Oyim

Oyim juga menjelaskan tentang simbol pada logo PPBNI yang menyertakan sebuah Menara Banten, yang kental akan sejarah islam dan kesultanan Banten.

“Menara Banten adalah tempat mengumandangkan adzan dan tempatnya syiar dimasa Sultan Syarif Maulana Hasanudin Banten selaku pendiri Kesultanan Banten. Maka PPBNI boleh dibilang baru tapi jika merunut sejarah maka trah atau garis keturunan PPBNI itu, sudah lahir dari sejak Tahun 1552 dimasa kekuasaan Kesultanan Banten berdiri,” terang Oyim

Lebih lanjut kata Oyim, sebagai kesatria banten, tentunya kita semua harus dapat menjaga marwah dan nama baik daerah Banten. Untuk itu dengan terbentuknya kepengurusan DPC Kabupaten Pandeglang, kedepannya PPBNI kedepan menjadi sebuah organisasi tangguh dengan memiliki massa yang lumayan besar.

“PPBNI ini organisasi masyarakat, bukan organisasi politik, tentu jika ingin besar maka harus memiliki massa yang besar juga agar PPBNI menjadi sebuah organisasi yang diperhitungkan,” tandasnya

Kini tambah Oyim, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPBNI menyerahkan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya kepada seluruh jajaran pengurus DPC Kabupaten Pandeglang, untuk segera membentuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 35 kecamatan.

“Ada sekira 10 PAC yang telah mendapat SK dari DPP,  dan 5 PAC masih dalam proses, tapi kini dengan terbentuknya DPC, Saya harapkan 35 Kecamatan dapat segera terbentuk PAC PPBNI Satria Banten,” harap Oyim

Sementara usai dikukuhkan Ketua DPC PPBNI Kabupaten Pandeglang Terpilih, H Haerudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPP, DPC dan PAC yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memegang tampuk kepemimpinan PPBNI tingkat Kabupaten.

“Pertama saya ucapkan kepada semua pengurus dan anggota PPBNI baik DPP, DPC,dan PAC yang telah mempercayai saya menjadi Ketua DPC PPBNI Kabupaten Pandeglang ini,” kata Haerudin

Haerudin menambahkan, pihaknya bersama jajaran pengurus DPC Kabupaten Pandeglang yang telah terbentuk, tentunya akan selalu memegang amanah dengan berusaha mengembangkan sekaligus membesarkan PPBNI Satria Banten khususnya di Wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Insya Allah kami akan besarkan organisasi ini dan sesuai mandat Ketua Umum PPBNI, kami juga untuk program kerja kedepan yang pertama akan segera membentuk PAC di tingkat kecamatan – kecamatan,” tutur Haerudin seraya mengatakan, “PPBNI…? Satria Banten…Satria Banten?Tangguh…Tangguh…Tangguh,” pungkasnya berslogan.***

  • Bagikan