Bentrokan Antar Ormas Kembali Terjadi di Karawang, 2 Orang Luka – Luka

  • Bagikan

KARAWANG, dialektikanews.com, – Pertikaian dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) kembali terjadi. Kali pertama ini bentrokan antara ormas GMBI dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMPI pecah di depan Hotel Resinda Jln. Interchange Tol Karawang Barat Kabupaten Karawang, Rabu (24/11/2021) Pukul 12.05 WIB.

Peristiwa itu pun menelan korban 2 orang disertai pengerusakan 1 unit mobil jenis Honda Brio nopol S 1724 BB milik salah satu ormas.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, bentrokan dimulai saat kendaraan anggota Ormas GMBI keluar dari Gerbang Tol Karawang Barat, yang rencananya menuju ke Kawasan KIIC untuk selanjutnya bergabung dengan anggota GMBI lainnya, namun tersasar dan langsung lurus menuju arah kota Karawang.

Sesampainya di depan Hotel Resinda, kendaraan ormas GMBI yang ditumpangi 2 orang ini  bertemu dengan massa LSM GMPI yang bergerak dari lapangan karang pawitan menuju Kawasan KIC, sehingga terjadi bentrokan dan pengerusakan kendaraan dan mengakibatkan 2 orang korban luka luka.

“Dari informasi salah satu korban merupakan warga Kabupaten Sidoarjo. Untuk korban satunya lagi saya tidak tau,” ujar warga sekitar yang turut menyaksikan kejadian tersebut di lokasi, namun dirinya enggan menyebut namanya pada awak media.

Kini kasus bentrokan antar ormas dalam penganganan pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang. Sementara kedua korban dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Mandaya Karawang.***

  • Bagikan