PPBNI Bersama KODIM 0601 Pandeglang Gelar Vaksinasi Gratis di Lingkungan Pasar Pandeglang

  • Bagikan

PANDEGLANG, dialektikanews.com, – Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) atau biasa disebut Satria Banten bersama Kodim 0601 Pandeglang, terus gencar melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Gerai vaksinasi kali ini, menyasar para pedagang dan warga disekitar lingkungan Pasar Pandeglang, Rabu (24/11/2021).

Ormas PPBNI Satria Banten Bersama KODIM 0601 Pandeglang Menggelar Vaksinasi Gratis di Lingkungan Pasar Pandeglang, Rabu (24/11/2021)
Vaksinasi Gratis Digelar PPBNI Bersama KODIM 0601 Pandeglang

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi dilakukan tim medis Yonif 320 dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jumlah vaksin yang disediakan hari ini sebanyak 700 dosis vaksin sinovac, gerai vaksin tahap 1 dan 2 berjalan aman dan lancar,” ungkap Lastri selaku Srikandi PPBNI Satria Banten kepada awak media usai acara.

Sementara Ketua pelaksana kegiatan, Ilham Kamil yang tak lain selaku Sekretaris DPC PPBNI Kabupaten Pandeglang menjelaskan, kegiatan gerai vaksin bagi warga masyarakat di sekitaran pasar Pandeglang merupakan sebuah upaya percepatan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Dalam pelaksanaannya kita lakukan sesuai prosedur, mulai dari pendaftaran, skrining suhu badan, tensi darah dan konsoling riwayat penyakit bagi peserta vaksinasi,” tandas Ilham

Sesuai arahan dari Pemerintah lanjut Sekretaris PPBNI yang juga sebagai aktivis ini pun mengatakan, dalam pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Pandeglang, pihaknya akan terus menyisir masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi secara gratis di wilayah Pandeglang, dengan bekerjasama bersama Kodim 0601 Pandeglang.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes selama  pandemi Covid 19 ini belum berakhir,” tuturnya seraya menambahkan, kalau prokes bagian bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Pandeglang, Khaerudin mengaku PPBNI Satria Banten akan terus gencar membantu program Pemerintah guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang.

“Kami Satria Banten siap membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran covid 19, dan kami juga berharap pandemi ini bergeser menjadi endemi,” tukas Khaerudin

Khaerudin juga menambahkan, pihaknya berencana akan kembali menggelar vaksinasi di lingkungan ormas PPBNI, mulai ranting hingga PAC se- Kabupaten Pandeglang.***

  • Bagikan