Terkini dan Populer
Tokoh  

Silaturahmi Sekaligus Penguatan Struktur Pengurus Ormas PPBNI Satria Banten

PANDEGLANG, dialektikanews.com, – Organisasi Massa (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten, kerap melakukan penguatan struktural kepengurusan dan anggota mulai dari jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga kepengurusan tingkat Ranting di Seluruh Nusantara.

Baru – baru ini Ketua Umum DPP PPBNI Satria Banten, TB Oyim Munandar SE MBA, bersama jajaran pengurus melaksanakan safari keliling daerah ke beberapa Wilayah Propinsi dan Kabupaten, sebagai langkah penguatan kaderisasi organisasi melalui tali silaturahmi ala Ormas PPBNI Satria Banten.

Semisal di Wilayah Propinsi Banten dan Jawa Barat. TB Oyim yang akrab disapa Abah Oyim melakukan kunjungan ke sekretariat DPC Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor, pada Sabtu (27/11/2021).

Kunjungan Ketua Umum PPBNI selain memperkuat struktur kepengurusan, pihaknya juga melakukan tali silaturahmi di beberapa tempat kediaman pengurus dan anggota yang tengah menyelenggarakan sebuah resepsi khitanan dan pernikahan.

Menurut Abah Oyim, silaturahmi sangat penting dalam berorganisasi. Karena banyak hikmah yang didapat dari silaturahmi, terutama sesama anggota PPBNI.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, dimana kita masih diberikan umur panjang dan kesehatan, sehingga kita dapat kembali bersilaturahmi. Dan mari kita ambil pahalanya dari silaturahmi ini,” ujar Abah Oyim

Menyinggung soal organisasi, Oyim mengaku, pihaknya menyarankan kepada seluruh jajaran pengurus untuk selektif dalam menjaring keanggotaan di PPBNI Satria Banten. Karena kata Oyim, dirinya tidak ingin marwah ormas PPBNI dirusak atau dicemari oleh prilaku negatif anggota.

“Kami ingin PPBNI salah satu ormas yang dicintai masyarakat. Untuk itu penting sekali bagi seluruh anggota PPBNI Satria Banten agar menjalankan roda organisasi lebih kepada hal positif bukan negatif. Apalagi jika mencermati doktrin Satria Banten, dimana kita harus menjalankan tiga hal, yakni, Bertaqwa, Berkarya dan Berbudiluhur. Insya Allah jika kita menjalankan tiga hal doktrin tersebut, maka kita akan selamat dunia dan akhirat,” tandas Ketua Umum yang begitu humoris tersebut.

Bahkan Oyim juga berharap seluruh jajaran pengurus disemua tingkatan dapat membesarkan organisasi PPBNI Satria Banten, tentunya dengan berlandaskan kepada aturan organisasi berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Mari kita besarkan Organisasi ini yang berlandaskan kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” tegasnya seraya menyerukan PPBNI Satria Banten harus dapat memberikan kontribusi nyata baik bagi masyarakat maupun negara.

Diketahui di setiap kunjungannya selalu menampilkan seni budaya adat istiadat daerah, seperti seni bela diri pencak silat hingga atraksi debus sebagai salah satu seni budaya Banten yang sudah terkenal hingga manca negara tersebut.***