Bersama TNI/Polri Kecamatan Karangtanjung Gelar Vaksinasi Malam Hari

PANDEGLANG, BANTEN, – Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid 19 atau Omicron, terus dilakukan pemerintahan Kecamatan Karangtanjung bersama tim Polsek, Koramil dan Bataliyon 320 Badak Putih.

Kali pertama ini di Bulan Suci Ramadhan, vaksinasi digelar pada Malam Hari usai pelaksanaan sholat Terawih.

Seperti yang dilakukan sejumlah warga Komplek Ambuleuit Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu Malam (9/4/2022).

Kepada awak media, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Karangtanjung, Muhtar SP membenarkan, adanya kegiatan vaksinasi dilakukan malam hari, karena pelaksanaan vaksin tersebut tepat pada Bulan Suci Ramadhan.

“Mengingat ini Bulan Puasa, sehingga tidak mungkin vaksinasi dilakukan di siang hari. Maka dari itu kami melaksanakannya pada Malam Hari, seperti di Komplek Ambuleuit ini,” ujar Muhtar.

Disinggung berapa besar antusias warga mengikuti vaksinasi ? Muhtar kembali mengatakan, jika dilihat dari kehadiran warga yang datang, menurut dia antusias warga begitu tinggi untuk dilakukan vaksinasi.

Karena jelas Muhtar, saat ini warga sepertinya sudah banyak mengetahui tentang bahayanya penyebaran virus Covid 19 atau Omicron tersebut.

“Kami rasa antusias masyarakat Pandeglang lumayan tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini. Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar di Bulan Suci ini untuk tetap menjaga kesehatan baik di rumah atau di lingkungan, dan selalu mematuhi terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan Pemerintah,” tukas Muhtar Seraya menambahkan, “Siapa lagi yang dapat memutus mata rantai Virus ini, jika bukan dari kita sendiri,” tandasnya ***