News  

SIBER HIMAJA ! Interaktif Berbasis Rumah Beri Ilmu Pengetahuan, Ahlak dan Alquran Kepada Anak

SERANG, BANTEN,- dialektikanews.com, – Sanlat Interaktif Berbasis Rumah atau disebut SIBER diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jawilan (HIMAJA) di Kampung Panenjoan Desa Parakan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang-Banten, Selasa (26/04) hingga Kamis (28/04/2022).

Kegiatan SIBER diikuti anak-anak mulai dari yang belum menginjak sekolah sampai anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD).

Dari pantauan dialektikanews.com, susunan acara untuk hari pertama dan kedua yakni pada Hari Selasa dan Rabu diisi dengan pembelajaran akhlaq dan Al-Qur’an, selanjutnya pada hari Kamis, diisi dengan lomba Cerdas Cermat serta beragam permainan Games dan Doorprize, dan di akhiri dengan buka bersama dan santunan anak Yatim-Piatu.

Kepada dialektikanews.com, Ketua Pelaksana, SIBER HIMAJA, Yuni Antika mengatakan, tujuan diselenggarakan acara SIBER untuk menstimulasi, membimbing, mengasuh, dan menawarkan aktifitas pembelajaran guna menghasilkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan pada anak sebagai fondasi bagi keimanan mereka agar kelak tumbuh menjadi pribadi yang utuh dengan mengajarkan akhlak dan Al-Qur’an serta pembelajaran agama islam lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HIMAJA, M Sanusi, berharap setelah mengikuti kegiatan SIBER (Sanlat Interaktif Berbasis Rumah) HIMAJA, anak-anak bisa bertambah wawasannya serta dapat diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara acara yang digagas para mahasiswa itu pun mendapat respon positif, bahkan disambut baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kp. Panenjoan Desa Majasari Kecamatan Jawilan.(Sahroni)