Terkini dan Populer
News  

PHBI ! Warga Patia Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Halaman Masjid Alhidayah

PANDEGLANG, BANTEN, – Bertempat di Halaman Masjid Al-Hidayah warga Kampung Patia, Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada Minggu, (23/10/2022).

Acara yang bertemakan ‘Teladani Nabi Muhammad SAW Melalui Cinta Ikhlas Sesama Manusia’ itu pun diawali Pembacaan ayat suci Al-Quran, yang diiringi dengan Sholawat Nabi itu pun berjalan penuh khidmat. Semua jemaah yang hadir pun begitu menghayati setiap ayat – ayat suci Alquran yang dilantunkan seorang cory alquran.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Patia Sarna., S.E. saat memberikan sambutannya memaparkan, Maulid Nabi Muhammad SAW, rutin dilaksanakan secara meriah setiap tahunnya.

“Hal ini dilakukan mengingat animo masyarakat di Desa Patia setiap bulan Mulud sangat antusias terhadap peringatan hari lahirnya Baginda Rasullah Nabi Muhammad SAW. Dan kegiatan kerohanian semacam ini tentunya dapat menambah nilai-nilai keimanan terhadap sang maha pencipta, “Allah SWT, ” Papar Sarna kepada awak media.

Kades juga disela sambutannya, mengucapkan selamat Hari Santri Nasional (HSN), serta mengajak masyarakat mengambil hikmah serta suri tauladan dan berahlak mulia sesuai yang dicontohkan Nabi Muhamad SAW.

Selain itu, ia juga mengajak agar dalam kehidupan sehari-hari selalu berpikir positif terhadap sesama demi terciptanya rasa kebersamaan sebagai umat muslim yang bermartabat.

Menurut Kades, Maulid Nabi Muhammad SAW akan selalu diperingati setiap tahunnya. Karena kata dia, kegiatan hari besar islam sudah merupakan kewajiban bagi kita sebagai umat muslim, dan juga dengan peringatan maulid nabi banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil salah satunya hikmah bersilaturahmi.

Kades pun meminta agar seluruh masyarakat dapat menjaga Ukhuwah Islamiah dan juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Masyarakat harus terus meneladani jejak Rasulullah SAW agar bisa menambah keimanan kepada Allah SWT, ” tandasnya

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap Panitia penyelenggara yang sudah mau berupaya dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar, dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara pada acara yang penuh rahmat dan pahala dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, ratusan warga jemaah pengajian dari berbagai wilayah Desa di Kecamatan Patia terlihat antusias mengikuti ceramah dan tausiyah mubaligh perihal sejarah perjalanan dan kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjalankan syariat islam yang patut digugu dan ditiru oleh seluruh umat muslim di dunia.

Hadir pada acara, Selain Kades Patia, Sarna.,S.E beserta perangkat Desa. Hadir pula Anggota DPRD Dari fraksi Demokrat (Novia Rahtami., S.E), serta Para Tokoh Masyarakat, Para Ustadz, Ibu-Ibu pengajian dan jemaah lainnya yang turut memadati Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. (Sabda)