Terkini dan Populer
Hukum  

Dana Bansos Diduga Dipungli Oknum Ketua RT KPM Desa Sukasaba Menjerit !

PANDEGLANG, BANTEN, dialektikanews.com, – Dugaan Pungutan Liar (Pungli) Dana Bansos BLT BBM, BPNT, dan PKH, yang dilakukan oknum Aparatur Desa Sukasaba Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, mencuat dibeberapa media lokal dan nasional. Tak ayal KPM menjerit dan mengaku merasa kecewa.

Beragam berita menyoal dugaan Pungli KPM Bansos Desa Sukasaba itu pun menjadi konsumsi publik di wilayah Kota Seribu Ulama Sejuta Santri dan santer jadi bahan pergunjingan masyarakat di warung kopi.

Ketika dikonfirmasi melalui telphon seluler di no 0878 8199 XXXX Kepala Desa Sukasaba, Husen mengaku pihaknya mengetahui informasi dugaan pungli tersebut. Namun kata Husen permasalahan itu telah diklarifikasi langsung turun ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Katanya sih pihak Media juga sudah mengklarifikasi masalah itu pak. Dan katanya juga pungutan itu hasil keikhlasan KPM memberikan upah terhadap aparatur desa,” ujar Husen

Sementara dari penelusuran awak media di lapangan beberapa KPM yang enggan menyebut namanya saat ditemui mengaku merasa kecewa dan merasa dirugikan dengan adanya pungutan tersebut.

“Jelas kecewa karena nominal pungutannya juga lumayan. Dari bantuan yang diterima KPM 1 juta lebih itu dipungut sebesar Rp.100 ribu, sedangkan bantuan yang dibawah Rp. 1 juta dipingut Rp.50 Ribu per KPM,” terang seorang warga yang enggan menyebut jati dirinya ke awak media, Selasa (6/12/2022).

Warga selaku sumber itu pun mengaku merasa heran kalau Program Bansos untuk warga miskin masih saja ada pungutan, padahal kata dia, semestinya bantuan sosial itu, diterima KPM secara utuh tanpa ada potongan apapun.***