Terkini dan Populer
News  

JNI Banten Bersama Redaksi Dialektikanews.com Gelar Bimtek Jurnalistik di Cipanas Lebak

LEBAK, Dialektikanews.com, – Bertemakan ‘Membangun Kinerja Wartawan Yang Handal dan Profesional’, Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Propinsi Banten melaksanakan Bimbingan Teknis Jurnalistik bersama Redaksi Dialektikanews.com di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Propinsi Banten, Sabtu (28/1/2023).

Bimtek seputar jurnalistik itu pun dihadiri wartawan Dialektikanews.com dari berbagai daerah di Wilayah Propinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut Ketua JNI Banten, Andang Suherman menyampaikan tugas dan fungsi seorang jurnalis yang harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, Andang juga menitik beratkan agar wartawan dalam melaksanakan tugasnya mencari, memperoleh dan menyajikan sebuah berita harus berpedoman terhadap kode etik jurnalistik, agar terhindar dari delik pers.

“Bimtek kali pertama untuk beberapa wartawan dialektika ini, lebih kepada peran dan tugas serta fungsi seorang wartawan yang bertugas mencari berita untuk disajikan sebagai informasi kepada masyarakat,” terang Andang

Ketua JNI Banten menambahkan, dalam Bimtek itu, wartawan sebagai peserta Bimtek dibekali ilmu pengetahuan tentang tata cara bagaimana menulis berita yang baik dan benar.

“Ya pada dasarnya seorang wartawan selain memegang teguh prinsip kode etik jurnalistik, wartawan juga harus mampu dalam mengembangkan sebuah informasi agar beritanya nanti menarik untuk dibaca masyarakat luas,” tutur Andang

Sementara Ketua JNI Lebak, Engkos mengaku senang dengan dilaksanakannya Bimtek jurnalistik. Ia juga berharap dengan terselenggaranya Bimtek ini, wartawan dialektikanews.com khsususnya yang bertugas di Kabupaten Lebak, kedepannya dapat bekerja dengan penuh integritas dan menjunjung tinggi profesionalitas sebagai seorang jurnalis.

“Dengan Bimtek ini, diharapkan kedepan wartawan dialektikanews.com kedepannya dapat bekerja dengan baik lagi dan lebih profesional”Pungkasnya (Red)