Terkini dan Populer
News  

Keluarga Besar JNI Nikmati Panorama Alam Wisata Cipanas Lebak Banten

LEBAK, BANTEN, – Dengan penuh semangat kebersamaan keluarga besar Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Propinsi Banten, menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) jurnalistik bersama insan pers sekaligus berwisata menikmati panorama alam area wisata pemandian air panas di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (28/1/2023).

Bimtek dengan mengusung tema ‘Membangun Kinerja Wartawan Yang Handal dan Profesional’ itu pun diikuti segenap wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) di Kabupaten Lebak, Banten.

Usai terlaksananya kegiatan Bimtek, keluarga besar JNI Banten tak menyia-nyiakan waktu yang tersisa, mereka pun bersama – sama berkunjung ke lokasi wisata Pemandian air panas di Kecamatan Cipanas dan Mapolsek Cipanas menemui Kapolsek AKP, Pupu sebagai bentuk kemitraan antara insan pers dengan TNI / POLRI.

Disepanjang perjalanan menuju wisata, segenap wartawan JNI, tak meninggalkan moment kebahagiaan dan kebersamaan sambil sesekali berfoto ria diarea pesawahan yang terbentang luas nan hijau, dibawah kaki bukit Gunung Geubas.

“Panorama alam disini begitu memukau, apalagi ketika berada ditengah pesawahan dengan background pegunungan menambah suasana semakin mempesona,” ujar Ucu SN seorang wartawan sorot desa yang turut dalam rombongan Bimtek.

Tak kalah menariknya dengan pemandangan alam pesawahan, area wisata pemandian air panas pun menjadi solusi wisata bagi keluarga. Selain itu air panas dengan kandungan belerang konon dikabarkan masyarakat setempat dapat menyembuhkan segala penyakit kulit dan gejala rematik.

Deni warga asal Kota Bogor, salah satu pengunjung wisata air panas Cipanas mengatakan, dirinya bersama teman – temannya berkunjung ke pemandian air panas selain untuk berwisata menenangkan diri setelah bekerja satu pekan. Menurut Deni, air panas yang memiliki kandungan belerang diyakini dapat mengobati segala penyakit, terutama penyakit rematik, dan kulit.

“Intinya kedatangan saya kesini selain berwisata, saya juga berikhtiar pengobatan tradisional dengan berharap air kandungan belerang dapat menyembuhkan penyakit rematik saya,” tukasnya

Sementara dari pantauan awak media, di sekitar area lokasi pemandian, terdapat situs purbakala yang dilindungi kelestariannya oleh Pemerintah. (Red)