Terkini dan Populer

Wajah Baru RSUD Pandeglang Nampak Tertib dan Bersih

PANDEGLANG, dialektikanews.com, – Managemen baru dibawah kepemimpinan Eniyati selaku Direktur dan Wakilnya dr Cut Budiarti Emasanda, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang,  sedikit demi sedikit mulai nampak perubahannya.

Wajah baru RSUD Pandeglang pun seakan ditunjukan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan prima, mengutamakan sistem managemen dan pelayanan medis yang baik.

Kecepatan pelayanan ke pasien juga ditunjukan para petugas medis, bahkan dengan memberikan sikap humanis dan ramah – tamah. Tidak sebatas perilaku sopan ditunjukan petugas medis, namun tertib administrasi dan lingkungan di sekitar rumah sakit juga terlihat bersih dan asri.

Tentunya hal itu dapat memberikan kenyamanan tersendiri kepada pasien rawat inap maupun pasien yang datang berobat jalan hingga kepada keluarga pasien yang turut mendampingi pasien.

Dari pantauan awak media, Rabu (01/02/2023), ketertiban RSUD Pandeglang juga begitu nampak di ruang loket pendaftaran dan pembayaran obat.

Di sektor keamanan dibawah kendali Defit Tanfidjiah menampilkan kedisiplinan bekerja. Hal itu dibuktikan dengan tertibnya antrian keluarga pasien saat hendak membayar obat.

Ditemui di Ruang Kerjanya Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Eniyati kepada dialektikanews.com, Rabu (01/02/2023) mengatakan, kalau dirinya sejak dilantik dan diberi kepercayaan untuk memimpin di RSUD Berkah Pandeglang, mempunyai niatan bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Sudah tentu kepercayaan ini haruslah menjadi tampuk diri bagi saya untuk bekerja lebih baik dengan penuh tanggung jawab, karena itu merupakan komitmen kita sebagai pegawai,” ungkap Eniyati

Dikatakan Eniyati, tanggung jawab untuk memperbaiki dan bebenah diri di lingkungan RSUD bukanlah hanya ada pada puncuk pimpinan saja, akan tetapi ini semua butuh komitmen bersama baik stackholder maupun masyarakat pada umumnya.

“Kita ingin RSUD Berkah Pandeglang menjadi lebih baik dan maju kedepannya, untuk itu mari kita bangun bersama bukan saja kami yang ada di RSUD akan tetapi masyarakat juga harus turut serta untuk mewujudkannya,” tandasnya

Eniyati menambahkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan evaluasi disegala sektor di RSUD Berkah, yang tujuannya untuk memperbaiki setiap kelemahan maupun kekurangan rumah sakit, untuk lebih baik yang dapat diterima masyarakat khususnya masyarakat pandeglang.

“Evaluasi selalu kami lakukan, mulai dari segi administrasi hingga kepada pelayanan masyarakat. Bahkan saya selalu menghimbau kepada semua pegawai disini agar selalu ramah kepada pasien maupun keluarga pasien,” imbuhnya seraya berseloroh, “Dengan keramahtamahan dan kesopanan kita semoga saja pasien sembuh dari sakitnya dan itu jelas dapat menghemat cost RSUD,” tutupnya sembari tersenyum simpul. (red)