Terkini dan Populer

Aktivis Sosial Bersama Keluarga Pasien Apresiasi Pelayanan dan Tindakan Medis RSUD Berkah Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN, – Bunray sapaan akrab sosok perempuan bernama lengkap Ene Samsiah seorang aktivis sosial yang bergerak dibidang kesehatan, mengaku puas atas pelayanan yang diberikan pihak Rumah Sakit Berkah Kabupaten Pandeglang dalam melayani pasien khususnya warga tidak mampu.

“Kami sebagai relawan kesehatan sepertinya memiliki pandangan yang berbeda dengan sebagian orang yang kerap menuding pelayanan RSUD Berkah terhadap pasien kurang memuaskan. Tapi kalau menurut kami RSUD Berkah sudah begitu baik dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama setelah direkturnya Ibu Eni. Kini RSUD terlihat rapi, bersih dan asri, begitu juga dengan para petugas medisnya kami rasa mereka semua baik, dalam melakukan tindakan kepada pasien,” ungkapnya

Dikatakan Bunray, jika pun ada masyarakat yang merasa belum puas atas pelayanan yang diberikan RSUD, tentunya itu hak mereka untuk berpendapat disebuah negara demokrasi. Akan tetapi harus juga dipertanyaan dimana letak ketidakpuasannya.

“Kalau kami sebagai relawan hingga saat ini RSUD Berkah sudah menjalankan kewajibannya dengan baik dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan setahu kami, tidak sedikit pasien yang disembuhkan penyakitnya setelah mendapatkan perawatan dari petugas medis di RSUD Pandeglang. Sementara bicara kepuasan tergantung darimana penilaiannya, terkadang yang namanya sifat manusia selalu saja tidak akan pernah merasa puas, meski sudah mendapat fasilitas dan pelayanan yang cukup,”  jelasnya

Bunray merupakan relawan kesehatan yang tergabung dalam tim relawan RC Badak. Dari pengalamannya membantu masyarakat miskin yang membutuhkan pendampingan serta pertolongan dalam proses administrasi kesehatan di RSUD Berkah Pandeglang, bisa dibilang sudah ratusan pasien yang ia tangani. Dan selama dirinya bekerja menjadi relawan belum pernah mendengar ada keluhan dari keluarga pasien atas pelayanan di RSUD Berkah Pandeglang.

“Selama saya bekerja membantu pendampingan kepada masyarakat terutama masyarakat tidak mampu saat mengurus pasien di RSUD Berkah, Saya belum pernah mendengar ada pasien dan keluarga pasien mengeluh ketidak puasan pelayanan rumah sakit. Yang sering saya dengar dari keluarga pasien paling doa dengan memasrahkan diri kepada Allah SWT, agar mendapat mukjijat untuk kesembuhan pasien yang tengah mendapat perawatan tim medis RSUD Berkah Pandeglang,” imbuhnya

Guna mendapatkan perbandingan informasi atas pelayanan RSUD Berkah Pandeglang, tim redaksi dialektikanews.com mendatangi beberapa keluarga pasien di RSUD Berkah Pandeglang, Sabtu (24/06/2023).

Dari keterangan yang dapat dihimpun dialektikanews, 80 persen keluarga pasien mengaku merasa puas dengan pelayanan pihak RSUD Berkah Pandeglang.

“Sejauh ini sih kami merasa terbantu oleh tim medis RSUD, karena kami ingin pasien sembuh dari penyakitnya, makanya kami bawa ke RSUD ini agar mendapat bantuan perawatan medis. Ini kan salah satu syareat kami demi kesembuhan pasien. Mungkin akan lebih parah penyakitnya pak, jika pasien tidak kami bawa ke sini,” ujar Alvin warga pandeglang selaku keluarga pasien RSUD Berkah Pandeglang.

Lebih lanjut Alvin mengatakan, kalau kondisi pasien yang tak lain adalah istrinya saat ini kondisinya sedikit demi sedikit mulai ada perubahan.

“Mohon doanya ya pak agar istri saya segera disembuhkan dari penyakit yang dideritanya itu. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada para petugas medis yang telah bekerja dengan baik kepada para pasien. Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua, Amin YRA,” tutup Alvin