Terkini dan Populer
Desa  

Tim Monev Kecamatan Pagelaran Tinjau Langsung Program Pembangunan Desa Surakarta

PANDEGLANG, BANTEN, – Monitoring sekaligus evaluasi program pembangunan desa di Wilayah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang berlangsung kondusif dan lancar.

Dari pantauan media ini, kegiatan monev di Desa Surakarta dilakukan langsung oleh tim Monev Kecamatan Pagelaran dengan dihadiri beberapa perwakilan Muspika setempat, di pimpin langsung Camat Pagelaran.

Selain itu hadir pula pada acara tersebut, Sekmat Pagelaran, Danramil, Kapolsek,  anggota tim Monev Kecamatan Pagelaran, Pendamping desa, PDTI, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), PJ Kades Surakarta beserta staf aparatur Desa Pagelaran.

Disela acara Sekmat Pagelaran, Tatang Fauzi, SE, MM kepada awak media menjelaskan, kegiatan ini merupakan monitoring program pembangunan yang telah terealisasi di Desa Surakarta yang bersumber dari anggaran negara maupun APBDes Tahun 2024.

“Alhamdulillah, kegiatan APBDes tahun 2024 dana desa tahap 1 sudah terealisasi terutama fisik jalan. Khususnya di Desa Surakarta ini,” tegas Sekmat

Sekmat menuturkan, dari hasil monitoring ini diketahui ada beberapa program pembangunan desa yang juga sudah terealisasi di Desa Surakarta, seperti, pembangunan jalan paving blok di Lingkungan Dusun 1 Kp. Walang.

Tidak hanya infrastruktur jalan tambah Tatang, Desa Surakarta juga membangun Poskamling di Dusun 2 Kp Kubang, serta Tembok Penahan Tanah (TPT) dan juga terealisasinya Ketahanan Pangan (Ketapang), Penerangan Jalan Umum (PJU), dan pemeliharaan Pamsimas di Dusun 2 Kp. Kubang.

Sementara Pj Kepala Desa Sulakarta, Agus Dadan Juanda, S.Kep saat diminta tanggapannya mengatakan, dirinya mengapresiasi atas kegiatan monev yang dilakukan tim Kecamatan Pagelaran.

“Monev ini memang harus dilakukan, karena setiap kegiatan pembangunan yang bersumber dari anggaran negara harus diawasi jika ada kekurangan bisa menjadi evaluasi buat kami sebagai aparatur pemerintah desa, dalam peningkatan program pembangunan desa demi kesejahteraan dan kemakmuran warga desa,” pungkas Agus ( Yung )