Terkini dan Populer
Desa  

Lagi, Muspika Pagelaran Bersama Pendamping Desa Monev di Desa Margagiri

PANDEGLANG, BANTEN, – Para unsur pimpinan kecamatan ( Muspika ) Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten, bersama pendamping desa, kembali melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Margagiri, Kamis (16/5/2024).

Sebelumnya seperti diberitakan di media ini, Muspika Kecamatan Pagelaran melaksanakan Monev di Desa Surakarta, dan kali ini monev dilaksanakan di Desa Margagiri dalam rangka peninjauan pelaksanaan program pembangunan Dana Desa tahap satu tahun anggaran 2024.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Margagiri, Randhy Suharta, ST, mengatakan, untuk anggaran dana desa tahun anggaran 2024 ini, pihaknya telah melaksanakan pembangunan sejumlah infrastruktur dilingkungan Desa Margagiri.

“Untuk penataan lingkungan, sudah di bangun berupa pemasangan Paving Blok di Kampung Bama Hilir dan Kampung Kadu Kilampung. Ada juga pembangunan Gedung Posyandu,” ujarnya

Dikatakan Randhy, untuk kegiatan Ketahanan Pangan (Ketapang) dibangun Keramba dan belanja terpal perikanan yang manfaatkan air sungai kecil di Desa Margagiri.

Adapun untuk pembinaan dan pemberdayaan, sambungnya, telah dilakukan Pembinaan RT dan RW. Sekaligus penyerahan dtempel seluruh RT dan RW.

Randhy berharap masyarakat Desa Margagiri bersama sama menjaga dan merawat hasil dari pembangunan tersebut.

“Jangan sampai  pembangunan yang telah dilaksanakan ini, tidak terawat dan terjaga,” harapnya.

Ditempat terpisah, warga desa mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Desa Margagiri, dan berharap pembangunan yang telah berjalan, semakin ditingkatkan kembali.

“Alhamdulilah, jalan lingkungan  kami sekarang sudah tertata indah dengan adanya pembangunan Paving Block dari desa. Hasil pembangunan ini sangat bermanfaat untuk kami warga masyarakat,” imbuh sejumlah warga di Kampung Bama Hilir. ( Uyung )