PT Azaretha Peringati HUT RI ke 76 Gelar Baksos Santunan Anak Yatim

  • Bagikan

PANDEGLANG, BANTEN, – Mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76. PT Azaretha Hana Megatrading (AHM), menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Hassanudin di Jalan AR Hakim, Pasar Heubeul Pandeglang, Banten, Rabu (18/08/2021).

Selain bhaksos santunan anak yatim, pihak management perusahaan juga menyelenggarakan lomba permainan sebagai bentuk memeriahkan hari lahirnya kemerdekaan bangsa ini, dengan menampilkan beragam lomba yang diikuti oleh seluruh anak asuk sebagai peserta.

Kepada awak media Pengelola Panti Asuhan Hasanudin, Rukman mengaku senang dan bahagia melihat anak anak asuhnya yang riang dan gembira menerima bantuan dari PT AHM.

“Kami ikut senang liat anak anak begitu riang dan gembira saat menerima santunan dan ketika mengikuti lomba agustusan ini,” ujar Rukman

Dikatakan Rukman, Panti asuhan Hasanudin berdiri dari sejak tahun 1960, dan hingga kini masih terus berjalan.

“Ada 4 kriteria anak asuh di Panti ini, yakni, anak asuh Yatim Piatu, anak asuh Yatim terlantar, anak asuh piatu terlantar, dan anak anak tidak mampu yang terlantar,” ucapnya

Rukman juga menyampaikan, kalau saat ini jumlah anak asuh ada sekira 57 anak yatim. Sementara kata Rukman, di lingkungan panti anak asuh diberikan tambahan pendidikan ilmu pengetahuan agama islam.

“Untuk ilmu pengetahuan umum pihak panti menyekolahkan anak asuhnya ke sekolah umum tingkat SLTP dan SLTA,” terangnya seraya menambahkan ada 4 anak asuhnya yang disekolahkan ke tingkat perguruan tinggi di STISIP Banten.

Ditempat sama, Komisaris PT AHM, Bambang, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin perusahaan membantu warga kurang mampu dan anak anak yatim piatu.

“Untuk bantuan anak yatim sebelumnya kami menyelenggarakan santunan dan bantuan sekolah terhadap anak anak yatim berprestasi,” ujar Bambang

Sementara Direktur PT AHM, Dodong saat memberikan sambutan dihadapan anak yatim Panti Asuhan lebih memberikan saran dan pesan kepada mereka untuk tetap semangat menjalani hidup dan terus berusaha mengikuti pendidikan yang telah disediakan pihak panti.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan membantu sesama khususnya kepada anak yatim piatu,”tuturnya

Acara penuh khidmat ini pun dilanjutkan dengan permainan beberapa lomba memeriahkan HUT RI ke 76.

“Lomba ini untuk memperingati HUT RI ke 76, sekaligus menyenangkan anak anak asuh agar mereka lebih riang dan gembira menyambut hari lahirnya kemerdekaan negeri ini,” pungkas Dodong ( Red)

  • Bagikan