Kedai Senja Ala Anak Kampus STISIP Banten Raya

  • Bagikan

PANDEGLANG, BANTEN, dialektikanews.com, – Berawal dari mata kuliah pembelajaran kewirausahaan, mendorong sejumlah mahasiswa STISIP Banten Raya mencoba peluang usaha dengan membuka sebuah kedai yang mereka namai ‘Kedai Senja Angkringan Anak Muda’.

Grand Opening Kedai Senja Ala Anak Kampus itu pun mulai digelar pada Selasa Tanggal 16 November 2021 kemarin.

Kendati struktur bangunan kedai sederhana, namun memiliki khas dan karakteristik yang kuat penuh kharismatik sebuah pondok adat warga sunda.

Beragam menu aneka ragam minuman tersaji di Kedai Senja, mulai dari Es Jeruk peras (Orange Juice), Alpukat kocok, (avocado juice), Kopi (Coffee), hingga minuman segar lainnya pun tersedia.

Ide dan gagasan membuka peluang usaha menciptakan lapangan kerja bagi para mahasiswa STISIP Banten Raya tersebut muncul dari materi kuliah Wirausaha muda, dan Membangun Sistem Ekonomi Kreatif.

“Benar ide membuka kedai ini terinspirasi dari mata kuliah tentang bagaimana menjadi wirausaha muda yang sukses dengan sistem ekonomi kreatif,” terang Alfarizi seorang Mahasiswa STISIP Semester 3 ini kepada dialektikanews.com Rabu (17/11/2021).

Hal senada juga dikatakan Rafi yang merupakan rekan sekaligus fatner dalam mengaplikasikan pembelajaran di bangku kuliah. Menurut dia, ide tersebut digagas dengan harapan dapat memberikan dorongan semangat kepada pemuda dan mahasiswa untuk terus berkreativitas.

“Harapannya sih untuk memotivasi anak anak muda terutama mahasiswa agar terus berkreasi dalam hal apa pun. Dan kita juga sebagai mahasiswa untuk tidak mudah menyerah jika kita memiliki ide atau gagasan. Mungkin akan lebih berarti jika kita mengaplikasikannya,” pungkas Rafi.***

  • Bagikan