Terkini dan Populer

Prestasi Siswi SDN 4 Kadomas Luput Perhatian Pemda

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan Wanita"] [responsivevoice_button voice="Indonesian Male" buttontext="Bacakan Pria"]

PANDEGLANG, BANTEN, – Puspita Amalia siswi kelas 5 SDN 4 Kadomas, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, meraih juara 3 Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) tingkat Provinsi Banten yang digelar Kejati Banten dalam hari Bhakti Adhyaksa ke-63. Namun hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemkab Pandeglang.

Putri kedua dari pasangan Aam Amdiah dengan Ustad Endi Suhendi yang merupakan imam mushola Nurul Huda Kadomas ini telah membawa nama baik daerah Kabupaten Pandeglang tampil dengan berani menyampaikan pesan moral dalam Pildacil itu dengan tema Berbakti kepada orang tua, seperti terlihat saat latihan sebelum pentas di acara bergengsi tersebut.


“Ya Alhamdulillah anak saya bisa mendapatkan penghargaan dari bapak Kajati Banten sebagai juara ke-3 dalam lomba Pildacil hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 pada 19 Juli 2023 lalu,” ungkap Ustad Endi Suhendi saat diwawancarai awak media, Minggu (21/07/2023).

Saat ditanya penghargaan apa yang diberikan Pemkab Pandeglang pada putrinya tersebut, Endi mengatakan selama ini belum ada.

“Kalau toh ada mungkin sudah saya belikan itu sepeda buat Puspita, karena dia suka nanyain pingin beli sepeda yang dia (putrinya) minta,” tuturnya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Kadomas, H. Wawan Sofwan mengaku bangga dan apresiasi terhadap Puspita Amalia siswi SDN Kadomas 4 Pandeglang yang telah menjadi juara Pildacil Tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan oleh Kejati Banten tersebut.

“Saya selaku tokoh masyarakat merasa bangga dengan potensi anak seusia Puspita Amalia yang sudah berani tampil menjadi Da’i Cilik dan menjadi juara membawa harum daerah di tingkat Provinsi Banten bahkan nanti bisa ke tingkat nasional. Ini harus disuport dan dukungan Pemkab Pandeglang,” katanya.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Dr.Didik Parkhan Alisyahdi yang dikutip di Republika.co.id mengatakan bahwa Pildacil (Pidato Dakwah Cilik) merupakan bentuk kegiatan yang dapat membantu membentuk karakter anak-anak untuk berbakti kepada orang tua.

“Kegiatan ini diadakan oleh Kejati Banten dengan tema berbakti kepada orang tua, dengan tujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar mereka dapat berbakti kepada orang tua,” terang Kajati.

“Tema berbakti kepada orang tua, membentuk karakter anak-anak sejak dini supaya berbakti kepada orang tua,” katanya usai acara final lomba Pildacil Trophy Kajati Banten 2023 di Saba Cafe N Resto, Tembong, Kota Serang, Kamis (20/7/2023).

Ia juga mengatakan lomba Pildacil itu, untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63, para dai cilik di Provinsi Banten tampil dengan begitu memukau, melampaui harapan semua pihak yang hadir.

“Penampilan luar biasa pantas tampil secara nasional,” katanya.

Didik juga menyatakan dukungannya untuk mengangkat kegiatan ini ke tingkat nasional. Ia berjanji untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini jika ada event nasional di mana pun. Ia juga menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk melahirkan kader dai di masa depan.

“Kita sudah janji kalau ada event nasional di manapun, kita ikut mendorongnya dan memfasilitasi ke tingkat nasional. Ini termasuk kader dai kita nanti,” tandasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif