Terkini dan Populer

Warga Picung Apresiasi Program Pembangunan Ruas Jalan Sodong – Kadubera

PANDEGLANG, BANTEN, – Rencana pembangunan infrastruktur jalan Sodong – Kadubera Kecamatan Saketi, yang rencananya diluncurkan DPUPR Kabupaten Pandeglang, mendapat dukungan dan apresiasi warga di sekitar wilayah tersebut.

Kepada awak media, baru – baru ini beberapa warga mengaku menyambut gembira rencana akan dilaksanakannya pekerjaan pembangunan ruas jalan Sodong – Kadubera.

Seperti yang disampaikan Tokoh Masyarakat sekaligus mantan Ikatan Kepala Desa Kecamatan Picung, Jakria yang menyambut baik dan mendukung terhadap program pemerintah, terutama program demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya rencana akan dibangunnya jalan di Desa Kadubera, untuk itu kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada DPUPR dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, yang telah peduli terhadap warganya, terlebih ruas jalan itu adalah akses penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya

Dikatakan Jakria, selama ini masyarakat kerap mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah. Dengan akan dibangunnya jalan itu kata Jakria, sehingga dapat dijadikam sebagai bahan jawaban pemerintah kepada masyarakat.

“Ruas Jalan Sodong – Kadubera adalah akses transportasi warga di dua wilayah Kecamatan Yakni, Kecamatan Saketi dan Picung, dan jalan tersebut merupakan sarana aktivitas sehari – hari masyarakat setempat,” tukas Jakria

Hal senada juga disampaikan Nanang Nurkomara, seorang pendidik di SMPN 2 Picung Kabupaten Pandeglang, yang mengaku senang dan akan menyambut dengan suka ria jika saja pekerjaan pembangunan jalan Sodong – Kadubera dapat terealisasi dengan optimal.

Karena kata Nanang, dengan terbangunnya jalan maka, bukan saja memajukan perekonomian masyarakat, akan tetapi hal itu berdampak pula terhadap kemajuan pendidikan.

“Jika jalan itu terbangun, tentu akan memudahkan transportasi bagi para siswa ke sekolah. Dimana masih banyak siswa yang bersekolah di luar kecamatan, pastinya akan menempuh dan melalui jalan tersebut setiap harinya,” pungkasnya (jun)