Terkini dan Populer

Laga Uji Coba ! Setwan FC Raih Kemenangan Dengan Skor Telak 3 – 1

PANDEGLANG, BANTEN, – Pertandingan Friendly Macth antara kesebelasan JNI Banten FC berhadapan dengan Kesebelasan Setwan Pandeglang FC, digelar di gelora DPUPR Propinsi Banten, Selasa (17/10/2023).

Laga uji coba itu pun berakhir dengan skor 3 – 1 untuk keunggulan Setwan Pandeglang FC. Pada pertandingan tersebut kedua kesebelasan bermain sportif dimana keduanya menampilkan permainan tiki – taka ala Barcelona Spanyol.

Serangan demi serangan kerap dilakukan para pemain Setwan FC yang dikomandoi Uyung salah satu pemain legenda Persipan Pandeglang itu pun berhasil membobol gawang JNI FC di menit ke 15 babak pertama.

Di babak kedua, JNI FC mencoba melakukan serangan dengan sesekali melakukan counter atack dan membuahkan hasil sekira menit 55, babak kedua pemain sayap JNI, Yana berhasil menyamakan kedudukan dan skor pun berubah menjadi 1 – 1.

Namun hasil imbang tak bertahan lama, karena dimenit ke 65, dan menit ke 80 lagi – lagi gawang JNI FC kembali dibobol skor menjadi 3 – 1. Hingga pluit panjang dibunyikan sang wasit pemimpin laga skor tak berubah, untuk kemenangan Setwan FC.

Diketahui pertandingan kali pertama ini, antara JNI FC VS Setwan FC, Uyung salah satu pemain legenda Setwan FC, mampu membuat hatrik, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga uji coba tersebut.

Diakhir Pertandingan, Manager Kesebelasan JNI FC, Yayat mengakui solidnya pertahanan dan sistem penyerangan yang dilakukan Setwan FC, sehingga JNI FC harus menelan kekalahan.

Kendati demikian kata Yayat, pertandingan antara JNI FC dan Setwan FC bukanlah sebuah pertandingan yang memperebutkan juara.

“Pertandingan ini bukan sebuah turnamen adu gengsi memperebutkan juara. Karena pertandingan ini sebatas uji coba dan latihan bongkar pasang bagi para pemain JNI, sebelum mereka menghadapi All Star Persijatim Jakarta pada 22 Oktober mendatang,” ungkap Yayat.

Dengan gelaran pertandingan ini, lanjut Yayat, diharapkan para pemain JNI FC, lebih padu dengan selalu mengedepankan kerjasama antar lini mulai dari pemain belakang, tengah, sayap hingga kepada pemain depan.

“Yang paling utama dari uji coba ini, pemain bisa mengetahui titik kelemahan agar pada pertandingan kedepan terutama saat melawan All Star Persijatim dan All Star Jabodetabek, kelemahan tersebut dapat diatasi, sehingga JNI FC akan lebih kuat dan dapat meraih kemenangan di pertandingan nanti di Stadion Gelora Yonif 320 Badak Putih Pandeglang,” pungkas Yayat