Terkini dan Populer
Desa  

DD Tahap 3 Tahun 2023 Selamatkan Jalan Poros Desa Ganggaeng Kecamatan Picung

Pandeglang Dialektika – Pemerintah Desa ( PEMDES) Desa Ganggaeng Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, memenuhi permintaan masyarakat desa akan kebutuhan jalan utama yang menghubungkan antar Desa Ganggaeng dan Desa Bungurcopong Kecamatan Picung melalui Dana Desa ( DD ) tahap 3 tahun anggaran 2023 lakukan peningkatan jalan poros Desa ruas jalan hajian Kampung Manglid.

“Rencananya peningkatan jalan ini akan kami tingkatkan menjadi jalan rabat beton sepanjang 200 meter dengan lebar 2,5 M ucap Kepala Desa Ganggaeng Gopur.

Menurut Gopur (KADADES) di tahap ahir tahun 2023 pihaknya PEMDES menganggarkan DDuntuk peningkatan jalan rabat beton dari DD sebesar sekitar Rp 180 jutaan.

”kami menganggarkan untuk tahap tiga ke Fisik dan di tahap sebelumnya di tahap 2 sudah kami anggarkan jembatan utama memasuki Desa Ganggaeng, Ungkapnya.

Masih dikatakan Gopur Kades yang susah dua kali menjabat sebagai kepala Desa Ganggaeng menambahkan.

“Harapan saya sebagai kepala desa ganggaeng akses jalan ini selain sebagai arus lalulintas sehari – hari masyarakat desa juga sebagai peningkatan ekonomi masyarakat sebagai pasilitas angkutan hasil bumi karena sebagian besar hasil bumi di angkut melalui akses jalan ini, Tutupnya.