Terkini dan Populer
Desa  

Jompo Dan Lansia Di Desa Medalsari Kecamatan Saketi Dapat BLT DD Tahap Ahir

PANDEGLANG, DIALEKTIKA – Puluhan warga jompo dan lanjut usia (Lansia) di Desa Medalsari Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak covid 19 dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

“BLT DD ini kami bagikan setiap bulannya kepada warga yang berhak, dimana penyaluran dibagi dalam 4 tahap,  dari anggarkan 10 % Dana Desa,” ujar Muhamad Yusup Kepala Desa Medalsari Minggu 5 November 2023

Kades menjelaskan, untuk tahun 2023, pihaknya mengusulkan sebanyak 33 KPM terdiri dari lansia dan jompo.

Untuk pembagiannya kata Kades, aparatur pemerintah desa door to door langsung mendatangi setiap KPM di rumahnya masing – masing. Hal tersebut dilakukan guna mengjindari penyimpangan atau penyelewengan anggaran.

“Pembagian kita antar langsung ke rumah KPM, karena jika kami bagikan di kantor desa para penerimanya sudah Lansia dan jompo kan kasihan. KPM juga menerima utuh nilai bantuan tahap akhir oktober hingga Desember 100 persen sebesar Rp.900 ribu tanpa ada potongan sepeser pun,” tukasnya

Kades Medalsari itu pun kepada media ini, berharap di ahir masa jabatannya, setiap bantuan pemerintah untuk warganya diharapkan terealisasi dengan baik dan dapat dimanfaatkan warga guna memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan yang paling mendasar.

“Harapan saya selalu Kades di ahir masa jabatan saya sebagai kepala desa Medalsari semoga bantuan dari pemerintah dapat bermanfaat bagi KPM memenuhi kebutuhannya, Amin YRA,” ( gus)