Polsek Carita Gelar Patroli Disiplin Protkes Covid 19 di Area Wisata

  • Bagikan

PANDEGLANG, dialektikanews.com, – Menjalankan tugas dan fungsi merupakan hal yang semestinya dilakukan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam bentuk Rastra Sewakottama.

Baru – baru ini Kepolisian Sektor (Polsek) Carita Polres Pandeglang Polda Banten menggelar Patroli di area lokasi wisata Pantai Carita berikut Hotel/ Cottages di wilayah Kecamatan Carita, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (26/9/2021) siang.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Carita, Iptu H. Dadan didampingi Bripka Yundar dan Briptu Abidin.

Pada kesempatan itu Kapolsek Carita menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tetap jaga jarak saat berinteraksi sosial serta menghindari tempat – tempat keramaian.

“Sosialisasi ini tentang tatanan baru bagaimana adaptasi kebiasaan baru di lingkungan masyarakat, yang harus mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” ujar Dadan

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal Instruksi Presiden no. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid – 19.

Dadan juga dalam laporannya menyebut, jumlah pengunjung di Pantai Lagundi Carita yang dikelola Masrip sebagai berikut, untuk kendaraan R2, 40 unit, R4, 30 unit dan jumlah pengunjung, 300 orang.

Sedangkan lanjutnya, di Pantai Pasir Putih Carita yang dikelola Hilma Fajarwati, untuk kendaraan R2, 70 unit, R4, 50 unit, R6, 6 unit dan jumlah pengunjung, 500 orang.

Pantai Perum Perhutani sebagai pengelola Perum Perhutani BKPH Pandeglang, jumlah kendaraan R2 : 15 unit, R4 : 6 unit dan jumlah pengunjung : 100 orang.

Pantai Karang sari Carita dikelola Ida Lucia, terdapat jumlah kendaraan R2 : 50 unit, R4 :60 unit, R6 : 10 unit, dan jumlah pengunjung : 400 orang.

Untuk Pantai Pandan Carita Pengelola, Rimba Mahardika jumlah kendaraan R2 : 80 unit, R4 : 45 unit, dan jumlah pengunjung : 400 orang.

“Itu yang terpantau hari ini, dan untuk tingkat hunian Hotel dan Cottages secara umum terisi 70 % dari kapasitas kamar,” tutur Kapolsek seraya mengatakan kepada awak media dari pantauannya secara umum, cuaca cerah, gelombang laut landai dan normal, dengan situasi saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. (Red)

  • Bagikan