Terkini dan Populer
Desa  

Melalui Dana Desa, Jaling Kampung Lancar Desa Sukamanah Terbangun

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan Wanita"] [responsivevoice_button voice="Indonesian Male" buttontext="Bacakan Pria"]

PANDEGLANG, BANTEN, dialektikanews.com- Pembangunan Jalan Lingkungan di Kampung Lancar Desa Sukamanah Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang, dengan sumber anggaran dari Dana Desa Tahap III Tahun 2021, mulai dalam tahap pekerjaan, Selasa (30/11/2021).

Dari pantauan awak media Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Pandeglang, pekerjaan jalan lingkungan menggunakan paving blok dengan luas kurang lebih 100 Meter.


Dengan telah dibangunnya jalan lingkungan, warga Kp. Lancar Rt 004 Rw 008 Desa Sukamanah mengaku senang lantaran mereka kini akan merasakan manfaat jalan dari program pemerintah desa yang dinilai tepat sasaran, karena sebelumnya jalan lingkungan tersebut becek dan berlubang terutama ketika musim penghujan tiba.

“Kami merasa senang dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Sukamanah khususnya Pak Lurah Yayan yang memperhatikan kondisi jalan ini sehingga tahun ini bisa terbangun. Kami pun akan menjaga dan merawat jalan ini,” ucap Tedi seorang warga Kp. Lancar.

Sementara Kepala Desa Sukamanah, Yayan saat berada di lokasi kegiatan menyampaikan, kegiatan tersebut sudah merupakan tanggung jawabnya dalam memajukan dan mensejahterakan warganya.

“Ini sudah tanggung jawab pihak desa, karena dengan terbangunnya jalan lingkungan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam beraktivitas kesehariannya, dan semoga dengan jalan ini terbangun, dengan sendirinya perekonomian warga pun ikut terbangun dan meningkat,” imbuh Kades Sukamanah.

Yayan juga menambahkan, pihaknya untuk anggaran Dana Desa tahap III ini, dialokasikan kepada pembangunan infrastruktur diantaranya Jalan Lingkungan Kampung Lancar. Adapun luas pekerjaan untuk paving blok jalan lingkungan ini sesuai perencanaan itu, seluas 100 meter.

“Inilah salah satu prioritas Pemerintah Desa dalam melaksanakan program – programnya. Semoga dapat bermanfaat bagi warga khususnya warga Kampung Lancar dan Umumnya warga Desa Sukamanah,” Pungkasnya. ***

 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif