Terkini dan Populer
Desa, News  

Kades Cisereh Tangerang Diduga Alergi Wartawan

TANGERANG, BANTEN, – Kepala Desa Cisereh Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, H. M Iskandar Mirsad diduga alergi wartawan.

Hal itu diketahui saat beberapa wartawan mendatangi kantor kerjanya hendak konfirmasi seputar program Pemerintah Desa Cisereh. Namun yang bersangkutan malah pergi seakan enggan menemui wartawan.

Tak diketahui secara pasti alasan Kades Cisereh meninggalkan wartawan, karena tidak ada penjelasan baik dari yang bersangkutan maupun dari staf dan aparatur desanya.

“Memang tak jelas kenapa dia (Kades) meninggalkan kami yang bermaksud silaturahmi sebagai mitra kerja, dan tentunya dalam rangka menjalankan tugas sebagai wartawan,” tutur Dedi seorang wartawan dari Media Online, Selasa (21/12/2021).

Dikatakan Dedi saat wartawan masuk ke kantor desa, wartawan sempat menanyakan terlebih dulu kepada staf desa keberadaan kades saat itu, apakah ada di ruangannya atau tidak. Dan jawaban staf mengatakan kalau Kades ada di ruangannya bersama tamunya. Ketika itu juga staf meminta wartawan untuk menunggunya.

“Maaf pak, apakah Pak kades ada ? staf menjawab dengan polos ada silahkan duduk aja beliau lagi ada tamu,” ujar Dedi sembari menuturkan jawaban staf desa.

Setelah sekian lama menunggu, namun yang ditunggu tak jua muncul batang hidungnya, Dedi bersama tim media pun merasa heran dan tak menyangka kedatangan mereka ternyata tak disukai Kades, padahal sebagai seorang Kepala Desa, seyogyanya tidak berbuat seperti itu terlebih kepada wartawan sebagai mitra pemerintah.

“Saya selaku mitra kerjanya merasa dilecahkan, kedatangan saya disini tak lain adalah silaturahmi dengan Kepala Desa. Apakah setiap ada mitra kerjanya mengunjungi Kepala Desa Cisereh pergi dari kantornya,” ungkap Dedi

Dedi bersama tim media pun meninggalkan kantor desa dengan penuh rasa kecewa. Padahal kata Dedi sebagai figur publik seorang Kepala Desa tidak berbuat seperti itu.

Karena tambah Dedi Kepala Desa adalah salah satu penyelenggara Pemerintah Desa, yang bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan Desa, membina dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa

“Yang terpenting seharusnya beliau (Kades) memberikan contoh tauladan yang baik kepada siapapun, tak terkecuali kepada wartawan selaku mitra kerja pemerintahan,” pungkasnya***