Terkini dan Populer
News  

Akibat Ulah Matel Nyawa Warga Melayang

PANDEGLANG, DIALEKTIKANEWS.COM, – Nahas nasib Alm, Ahmad Sugianto warga Kampung Ciseukeut Barat Desa Mekar Sari Kecamatan Panimbang, harus meregang nyawa akibat ulah Mata Elang alias Matel, Rabu (29/06/2022) Pukul 19.30 WIB.

Peristiwa meninggalnya Alm Ahmad Sugianto akibat terseret mobil oknum matel yang melarikan diri setelah terkepung warga di Jalan Raya Panimbang, tepatnya di depan Polsek Panimbang.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, ketika itu korban bersama warga mengepung pelaku matel yang dinilai telah meresahkan masyarakat lantaran kerap merampas kendaraan masyarakat secara paksa.

“Saat itu Almarhum bersama kami mengepung pelaku oknum matel ABT. Waktu itu pelaku terkepung warga di depan Polsek Panimbang, dan ketika mobil pelaku hendak dihentika, korban berinisiatif untuk menarik kunci mobil, namun bukannya pelaku berhenti, malah tancap gas sambil menutup kaca pintu, mengakibatkan tangan korban terjepit dan terseret mobil pelaku hingga 1 KM. Setelah itu mobil pelaku terjungkal dan korban meninggal dunia di tempat,” ujar Sadam saksi mata warga Babakan Mungur Tarumanegara Kecamatan Cigeulis kepada awak media, Kamis (30/06/2022).

Dikatakan Sadam, pelaku matel diperkirakan ada sekira 4 orang. Saat ini peristiwanya sedang dalam pendalaman pihak Kepolisian Sektor Panimbang dan Polres Pandeglang.

“Kami ingin pihak Kepolisian dapat menindak tegas para pelaku sesuai proses hukum yang berlaku di negara ini,” tegasnya

Menanggapi hal itu, Humas LPKMP Mada Pandeglang, Jemi mendesak pihak kepolisian Polres Pandeglang, bekerja serius dalam permasalahan matel ini.

“Kami harap keseriusan dari Polisi untuk penegakam hukum terhadap para pelaku matel. Jika proses hukum tidak berjalan dengan semestinya, maka kami dari LPKMP akan menggelar aksi unjuk rasa dan siap melakukan sweeping terhadap matel – matel yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Pandeglang, ” pungkas Jemi ***