Terkini dan Populer

Korban Diterkam Buaya Dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN, – Warga Kampung Basisir RT. 03/05 Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur Pandeglang mengalami luka parah akibat diterkam buaya, saat melakukan aktifitas memancing di muara Jembatan Sobong, Minggu (23/4/2023), Pukul 00.00 WIB.

Mendengar informasi tersebut, anggota Koramil 0115/Cimanggu Kodim 0601/Pandeglang, Sertu Moh Yana yang merupakan Babinsa desa Sumberjaya kecamatan Sumur, langsung mendatangi tempat kejadian untuk memastikan kebenaran informasi yang didapat, pada Senin (24/4/2023).

Menurut keterangan Sertu Moh Yana Babinsa Desa Sumberjaya menjelaskan, korban bernama Haerudin (35), yang saat itu tengah memancing ikan bersama kedua temannya, Suheli (40) dan Pe’I (35) warga kampung Cipari RT. 03/05 Desa Manglid Kecamatan Cibitung Pandeglang.

“Korban ini diterkam buaya pada hari minggu tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB,” kata Sertu Moh Yana saat dikonfirmasi, Senin (24/04/2023).

Dikatakan Sertu Moh Yana, menurut kedua rekannya, korban diterkam buaya ketika tengah asyik memancing. Namun seketika mereka dikagetkan dengan kemunculan seekor buaya yang langsung menerkam korban.

“Peristiwa itu terjadi di Muara Jembatan Sobong kampung Basisir RT. 03/05 Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur Pandeglang,” ujarnya

Sementara ditempat terpisah pengakuan saksi yang tak lain teman korban, Suheli (40) kepada awak media, saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2023) menuturkan, korban mancing dengan posisi duduk diatas perahu yang rusak dan kaki menjulur kebawah tiba-tiba kaki korban di terkam oleh buaya hingga korban jatuh ke muara.

“Seketika itu korban meminta tolong. Mendengar teriakan dari korban kami menghampiri korban dan terlihat korban berada di muara diterkam oleh buaya kemudian kami berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar, yang akhirnya warga pun membantu menolong korban dengan menarik ke atas permukaan sungai,” tukasnya

Dikatakan Suheli, korban pun langsung dibawa ke Puskesmas Sumur, dan informasinya hari ini Rabu (26/4/2023), telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Berkah Pandeglang.

“Memang awalnya kita bawa korban ke Puskesmas Sumur, namun dari informasi yang saya terima guna mendapatkan perawatan intensif, korban kembali dirujuk ke RSUD Berkah Cikoneng Pandeglang,” imbuhnya

Suheli pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Pandeglang untuk turut mendoakan rekannya yang menjadi korban buaya, agar korban segera mendapatkan kesembuhan seperti sediakala, dan Suheli juga menghimbau kepada masyarakat terutama penghobi mancing untuk selalu waspada dan berhati hati saat memancing di sungai atau muara. (tim)