Terkini dan Populer

Melalui PPP Pengusaha Kondang, Hj Aam Maryamah SH Maju di Pileg 2024

SERANG, BANTEN, – Hj Aam Maryamah SH, merupakan sosok perempuan yang tak asing di mata masyarakat Banten. Sebagai figur yang sudah malang melintang di dunia usaha ini, kini dirinya mengambil langkah politik menuju parlemen, mencalonkan Dewan Perwakiilan Rakyat (DPR) RI, Dapil Banten 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada Pemilu 2024 mendatang.

Bukan hal yang tabu bagi seorang Aam dalam menggeluti dunia Politik, karena, tidak sedikit rekan ataupun relasi bisnisnya dari kalangan politikus yang duduk di kursi parlemen di senayan jakarta. Termasuk nama Sandiaga Uno sebagai tokoh inspiratif dan seorang pengusaha yang baru – baru ini bergabung juga di PPP.

Maka tak heran jika pun kini ia harus kembali mengikuti jejak para rekan bisnisnya tersebut, untuk mengabdikan diri sebagai abdi negara menjadi wakil rakyat.

Ditemui dikediamannya di Kampung Sanding Cikulur Kabupaten Lebak, Banten, Hj Aam Maryamah, kepada awak media mengatakan kalau kini niatnya sudah bulat untuk mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon anggota DPR RI Dapil Banten 1 melalui Partai PPP.

“Mungkin sudah saatnya tahun ini saya terjun di dunia politik dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPR RI di Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya

Ketika disinggung mengapa memilih ingin menjadi DPR sementara saat ini beliau juga sebagai pengusaha yang tentunya secara materi bisa dibilang harta dan kekayaannya lebih dari cukup.

Menurutnya, menjadi anggota dewan bukan sekedar mengejar harta atau popularitas sebagai figur publik, namun sebagai anggota dewan yang nota bene wakil rakyat, tentunya tujuan utamanya menunjukan diri kita sebagai salah satu bagian aparatur negara yang harus mampu mengemban amanah demi kesejahteraan rakyat.

“Bagi saya kesejahteraan masyarakat itu paling penting. Maka sebagai anggota dewan ketika bekerja haruslah benar benar memperhatikan tugas dan fungsinya sebagai legislator, agar peran pemerintah dalam menentukan sebuah kebijakannya lebih untuk kepentingan masyarakat. Itu yang semestinya dikawal oleh seorang anggota dewan,” papar Aam, Rabu (28/06/2023).

Diakhir perbincangan, Aam berharap proses demokrasi 2024 nanti, dapat berjalan dengan lancar sesuai sistem dan mekanisme yang telah diatur dalam Undang – undang Pemilu.

“Negara kita kan negara demokrasi, jadi sudah saatnya masyarakat menentukan hak pilihnya sesuai nuraninya, jangan ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun, biarkan mereka menyampaikan aspirasi politiknya sesuai keinginannya. Dengan demikian saya yakin proses Pemilu itu akan lebih bermartabat, dan yang paling utama, hasil dari proses demokrasi tersebut tentu akan melahirkan para pemimpin yang mumpuni, handal dan profesional,” pungkasnya seraya meminta do’a dan dukungannya dari masyarakat Banten khususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Lebak atas pencalonannya di Pemilu Legislatif 2024 mendatang. (red)