Terkini dan Populer

Pilkada Pandeglang 2024 ! Sosok Rifky Hidayat Siap Masuk Bursa Bacalon Bupati Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN, – Nama politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten, Rifky Hidayat muncul menjadi salah satu kandidat Bacalon Bupati Pandeglang pada pilkada November 2024 mendatang.

Rumornya Rifky diusulkan oleh kalangan bawah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Pandeglang, untuk maju mengisi pesta demokrasi Pilkada Pandeglang.

Seolah gayung bersambut, Rifky pun menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacalon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Saya sebagai kader Partai PPP, saya termasuk yang ikut mendirikan PPP di Propinsi Banten.
Jika ada perintah dari DPP saya selalu siap. Untuk relawan sahabat memang sudah ada desakan agar saya maju di bursa Bacalon Bupati nantu,” ujarnya, saat ditanya wartawan dikediamannya. Minggu, (10/3/24).

Kendati demikian kata Rifky, dirinya tentu akan mengikuti prosedur partai. Jika Partai menugaskan untuk maju sebagai salah satu Bacalon, dirinya sudah siap dan kemungkinan akan segera mendeklarasikan sebagai Bacalon Bupati Pandeglang.

Dikatakannya, saat dinamika politik mulai berkembang, dirinya mengakui tidak bisa mengelak tatkala para relawan serta arus bawah termasuk dari Sahabat Rifky Hidayat memintanya maju sebagai Bacalon bupati  Pandeglang 2024.

“Prinsipnya, apabila diusulkan atau diperintah maka saya akan selalu siap,” imbuhnya

Lebih lanjut ungkap Rifky, melihat perkembangan politik saat ini, masyarakat sudah cerdas untuk memilih calon-calon dan menentukan pilihan mereka memilih seorang pemimpin.

“Nanti masyarakat pasti akan memilih, masyarakat sekarang sudah cerdas dan akan memilih calon-calon pimpinan di kabupaten/kota,” kata dia.

Baginya, Pilkada merupakan sarana memilih kepala daerah yang lebih luwes, artinya tidak hanya diusulkan oleh satu atau beberapa parpol tetapi juga tidak melupakan aspirasi masyarakat. ( uyung )