Terkini dan Populer
Desa  

APDESI Kabupaten Pandeglang Teklap Kerahkan Ribuan Masa Aksi Kepung Gedung DPR RI Kawal Revis UU Desa No 6 Tahun 2014

Pandeglang, Dialektikanews, – Dewan Perwakilan Cabang ( DPC ) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indobesia ( APDESI ) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten 5 Desember 2023 mendatang, akan mengerahkan ribuan masa aksi Kepung Gedung DPR RI untuk mengawal revisi UU Desa No 6 Tahun 2014, bergabung dengan para kepala desa seluruh Indonesia.

” karena aksi ini untuk mengawal Revisi UU Desa No 6 Tahun 2014, maka kami tiap kecamatan menyiapkan 1 Bus untuk mobilisasi ke gedung DPR RI dan kami Pun dari APDESI Kabupaten akan Menyupsidi 1 Bus. jadi Per kecamatan Mengirimkan 2 Bus Total Yang Akan Berangkat ke jakarta 64 bus dari 32 kecamatan dengan estimasi Masa masing – masiing perkecamatan 100 orang yang terdiri dari unsur Kepala Desa Perangkat Desa dan BPD,” ungkap Cecep Muhidin Ketua DPC APDESI Kabupaten Pandeglang Senin 27 November 2023 di Kediaman AL Muktarodi Kades Kadu Gadung Kecamatan Cipecang.

Dikatakan Cecep KADES Desa Cibarani, kepada media aksi ini merupakan aksi damai untuk pengasahan revisi dimana uu desa agar di tetapkan pada 5 desember mendatang

” aksi ini merupakan aksi damai yang akan dilakukan oleh APDESI Agar revisi UU desa Di sahkan Oleh DPR RI, untuk masa Jabatan Kepala Desa,” Ucap Cecep.

Masih dikatakan Cecep Dirinya selaku Ketua APDESI Berharap dalam Paripurna penutup pada 5 Desember 2023 dapat di ketuk Palu Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

“Harapan kami dalam revisi UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa dalam Perifurna DPRI Penutup dapat di sahkan oleh Anggota DPRRI dengan Menambah Masa Jabatan menjadi 9 tahun,” tutupnya.
(RED)