Cegah Covid 19 Polsek Patia Berikan Edukasi dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

  • Bagikan

PANDEGLANG, dialektikanews.com, – Polsek Patia Polres Pandeglang, bersama tim kesehatan Puskesmas Patia menggelar penertiban Protokol kesehatan (Protkes) Covid 19, kepada masyarakat diseputar wilayah Kecamatan Patia, Rabu (29/9/2021).

Pada kegiatan tersebut, personil Polsek beserta tim kesehatan Puskesmas Patia membagikan masker gratis sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat sekitar dan para pengendara R2 maupun R4 yang melintas di depan Polsek Patia.

“Teknis yang kami lakukan pada kegiatan ini dengan cara memberikan isyarat lalu lintas guna memperlambat dan menghentikan pengendara yang tidak memakai masker untuk kami bagikan masker gratis, sekaligus mengedukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan saat beraktivitas,” ucap Kapolsek Patia, AKP M Samsuri

Sementara Kanit Reskrim Polsek Patia, M.Ali Sonaji SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan personil Polsek awalnya mendapat keraguan dari masyarakat yang khawatir kegiatan ini kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan. Namun setelah dijelaskan masyarakat pun menyadari dan mengetahui kalau kegiatan tersebut adalah bagi bagi masker gratis.

“Ini langkah dan upaya kepolisian bersama tim kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19,” tukasnya

Lebih lanjut kata Sonaji, kegiatan itu juga menindaklanjuti perintah langsung dari Kapolres Pandeglang,  dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Harapan kita semua mungkin sama agar pandemi corona ini segera berakhir. Dan semoga apa yang telah dilakukan Polri dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Sonaji (Red)

  • Bagikan