Cegah Pencurian di Bulan Ramadhan, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Malam

SERANG, BANTEN, dialektikanews, – Guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif serta menekan angka penyebaran Covid-19, personel Samapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli malam di wilayah hukum Polsek Kramatwatu,Kamis (07/04/2022).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menyampaikan, kegiatan patroli rutin bertujuan untuk mencegah kejahatan jalanan dimalam hari.

“Guna menekan angka kejahatan jalanan yang terjadi di malam hari personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis di sepanjang jalan lintas Serang-Cilegon,” ujar Murwoto.

Murwoto menambahkan patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil patroli dengan menyisir sepanjang jalan.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan mengimbau kepada masyarakat maupun supir yang sedang memarkirkan truk agar selalu waspada menjaga barang bawaanya dan segera melaporkan jika ada tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” terang Murwoto.

Terakhir Murwoto menjelaskan, “Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini kami yakin tingkat kejahatan akan berkurang dan akan menumbuhkan kesadaran dari masyarakat untuk lebih waspada serta mau bekerja sama dengan pihak kepolisian menanggulangi kejahatan jalanan,” tutup Murwoto. (Fajar)