Terkini dan Populer
Ekobis  

KADIN Bersama BSFB Buka Workshop Sekaligus Resmikan Tempat Produksi Emping Melinjo UKB Cendana Baros

LEBAK, BANTEN, – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Lebak bersama Ormas Brigade Sang Fajar Banten (BSFB) menggelar acara workshop sekaligus meresmikan tempat produksi Emping Melinjo di Desa Baros Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak- Banten, Kamis (25/08/2022).

Kali ini Kadin menggandeng ormas BSFB yang kerap melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan meresmikan workshop emping melinjo Kelompok Usaha Bersama (KUB) Cendana di Desa Baros, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Kabupaten Lebak.

Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Warunggunung, Kepala Desa Baros, perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Lebak serta tokoh masyarakat dan pelaku UMKM di Kecamatan Warunggunung.

Kepada awak media usai acara, Ketua KADIN, Muhammad Azhari Jayabaya mengatakan, dengan diresmikannya workshop ini, diharapkan para pelaku usaha emping melinjo di Kecamatan Warunggunung dapat lebih termotivasi dalam meningkatkan mutu dan kualitas produknya, agar produknya tersebut memiliki daya saing pasar. Sehingga dengan sendirinya tingkat perekonomian masyarakat akan terangkat.

“Workshop ini juga sebagai salah satu program kerja KADIN, dalam membina sekaligus mengembangkan dunia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di tengah masyarakat,” pungkasnya