Terkini dan Populer
Ekobis  

Pengunjung Sesalkan Acara BIC Tak Gelar Konser Musik

PANDEGLANG, BANTEN, – Sudah memasuki hari ketiga acara Banten Indie Clothing (BIC) yang digelar di Alun – alun Kota Pandeglang, tidak menampilkan konser musik. Hal tersebut disesalkan beragam elemen masyarakat yang berkunjung ke lokasi event festival seni dan kreatif anak muda BIC, Jumat (23/12/2022) Pukul 21.00 WIB.

Kepada awak media, beberapa pengunjung mengaku menyayangkan, acara BIC yang sudah terpasang panggung megah tak diisi dengan konser musik seperti yang tertera dalam promosinya BIC.

Mereka juga banyak yang mempertanyakan alasan panitia yang tak menampilkan konser musik tersebut. “Kami sempat sih menanyakan kepada salah satu panitia kenapa gak ada konser musik?,” kata panitia sih gak dapat izin dari polisi,” ujar Adri seorang pengunjung yang mengaku asli warga Pandeglang.

Ditemui di Lokasi salah satu Panitia Penyelenggara, Umar pada awak media, menjelaskan, dari awal dimulainya acara BIC di Pandeglang pada hari Rabu kemarin memang pihak panitia sudah membatalkan konser musiknya, dan hanya menampilkan kuliner dan bazzar fashion saja.

Hal tersebut kata Umar, karena selain tidak mendapatkan izin musik dari Kepolisian, hal lain juga adanya tekanan dari sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah organisasi Forum Ulama Santri dan Jawara (FUSJ).

“Itulah sebab kenapa gak ada musik. Sebenarnya harapan panitia dihari ketiga ini BIC ada musik, tapi ya itu tadi kami tidak punya kekuatan lantaran Polisi tak mengizinkannya. Adapun alasan Polisi tak mengizinkan itu juga karena adanya penolakan dari para ulama dan kiyai itu kata polisi dan statment kepolisian juga sudah beredar di pemberitaan media massa,” pungkas Umar