Terkini dan Populer

SMPN 2 Picung Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Nasional ke 62 Tahun 2023

PANDEGLANG, BANTEN, – Hari Pramuka merupakan salah satu hari Nasional yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Tahun 2023 ini, hari Pramuka Nasional memasuki peringatan ke-62 tahun.

Sudah menjadi kewajiban pada hari peringatan pramuka seluruh lembaga pendidikan menyelenggarakan upacara. Tak terkecuali, upacara ini juga dilakukan dewan guru dan siswa-siswi SMPN 2 Picung Kabupaten Pandeglang, Senin (14/8/2023).

Nanang Nurkomara, S.pd selaku pembina upacara peringatan hari Pramuka Nasional, yang dilaksanakan di lapangan sekolah SMPN 2 PICUNG menyampaikan amanat dari ketua kwarnas Komjen pol (purn) Drs Budi Waseso.

Dengan tema ‘Menunjukan Semangat Gerakan Pramuka untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Lebih Profesional’.

Dalam pidatonya, Nanang mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah senantiasa memberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga dikesempatan ini dapat melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari pramuka ke 62.

“Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang bertujuan memuliakan, mendidik melakukan hal-hal yang positif, sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku,” ungkap Nanang

Wawasan kebangsaan juga kata Nanang menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah air dan semangat bela negara.

Nanang juga menghimbau dan mengajak seluruh dewan guru SMPN 2 Picung, untuk berjiwa besar dan berdisiplin dalam melaksanakan tugasnya, sesuai amanat undang-undang RI. (jun)