Akselarasi Vaksinasi Covid-19, Polda Banten Akan Tambah Vaksinator

  • Bagikan

SERANG, dialektikanews.com, – Kepolisian Daerah (Polda) Banten ikuti Vicon Pelatihan Pendukung Tenaga Vaksinator untuk Fungsi Administrasi dan Screening di Aula Rupatama Mapolda Banten, Selasa (13/07/2021).

Vicon yang dipimpin Asops Polri dan didampingi Kapusdokkes Polri, Karojianstra Polri, diikuti pula Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari menjelaskan, tujuan vicon merupakan pelatihan dapat mengetahui dan memahami alur giat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta dapat membantu petugas nakes sebagai vaksinator dan menjadi bagian tim vaksinasi.

Ery Nursatari juga menjelaskan tentang Skenario vaksinasi Covid-19 yaitu tim vaksinasi, terdiri dari Screening, administrasi, penyuntikan dan observasi.

“Agar Polda Banten dan Polres jajaran merekap data jumlah rill vaksinasi yang ada untuk dilaksanakan pada Gerai Vaksinasi Presisi di tingkat Polda sampai dengan Polsek,” ujar Wakapolda

Wakapolda berharap Polda Banten dan Polres serta jajaran melakukan rekrutmen Bidan, Perawat, Pensiunan Nakes, Keluarga Besar Polri untuk menjadi tenaga vaksinator sesuai dengan domisili.

“Pak Karoops dan Kabiddokes merekrut vaksinator kontrak untuk bulan Agustus sampai dengan Desember 2021 dan tentunya akan diberikan insentif sesuai indeks Kemenkes,” tandasnya. (Red)

  • Bagikan