Ketua JNI Pandeglang, Kasman : Jadikan JNI Wadah Silaturahmi dan Transformasi Informasi Masyarakat

  • Bagikan

PANDEGLANG, BANTEN, – Bertempat di Perum Griya Abadi II Block C No 2 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, digelar acara pembentukan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Pandeglang memberikan kepercayaan kepada Kasman yang tak lain Kaperwil Media Polri.id Propinsi Banten untuk memegang tampuk kepemimpinan JNI Wilayah Kabupaten Pandeglang Periode 2021 – 2025.

Dalam sambutannya Kasman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wartawan JNI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memangku jabatan Ketua DPD JNI Kabupaten Pandeglang.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rekan – rekan kepada saya. Mari kita jadikan JNI, sebagai wadah para jurnalis berkomunikasi dan ajang silaturahmi, sekaligus untuk kita belajar memperdalam ilmu jurnalistik,” kata Kasman

Karena tambah Kasman, JNI harus mampu menyuguhkan informasi dan mengedukasi masyarakat serta bisa menangkal berita-berita hoaks yang meresahkan.

Bahkan lanjut dia, di era globalisasi ini JNI Kabupaten Pandeglang diharapkan mampu memanfaatkan teknologi berbasis online dan penggunaan media sosial dengan baik.

“Jadikan JNI sebagai aset bagi kita untuk bermitera dengan pemerintah dalam penyebaran informasi yang sehat sesuai kode etik jurnalistik” tuturnya.

Ditempat yang sama seorang wartawan, Alfian mengaku bangga masuk JNI sebagai salah satu organisasi Profesi wartawan di negeri ini, yang bisa menyatukan banyak wartawan dari berbagai media, baik online, cetak maupun elektronik.

“Semoga JNI kedepannya menjadi sebuah organisasi besar dan anggotanya selalu bekerja profesional, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dengan menghasilkan karya- karya jurnalis yang berkualitas, sehingga menjadi alat transformasi informasi yang dipercaya masyarakat,” pungkas Alfian,***

  • Bagikan