Terkini dan Populer

Gawat Jika Ketua DPC Diganti ! Tokmas dan Kader Partai Khawatir Mesin Politik Pilpres 2024 di Pandeglang Akan Macet

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan Wanita"] [responsivevoice_button voice="Indonesian Male" buttontext="Bacakan Pria"]

PANDEGLANG, BANTEN, – Beberapa tokoh simpatisan dan kader partai, menyesalkan adanya kabar pergantian Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, H.Syahruddin di saat menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Pergantian ketua DPC itu dihawatirkan akan berimbas terhadap macetnya mesin politik pada Pilpres nanti.


“Saya perihatin dan menyesalkan dengan adanya kabar pergantian ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang. Sebagai simpatisan dan kader partai minta Bapak Prabowo Subianto mengambil sikap bijak, jika tidak, hal tersebut akan berimbas pada Pilpres 2024 nanti,” ungkap Kirtam Sanjaya yang merupakan tokoh masyarakat Pandeglang dan kader partai ini, kepada media, Senin (11/06/2023).

Menurut Kirtam selaku tokoh pengusaha Banten, jika pergantian ketua DPC terjadi, maka imbasnya mesin Partai Gerindra di Pandeglang akan macet, terutama menghadapi Pilpres yang tidak lama lagi akan digelar.

“Bila Ketua Umum dalam hal ini pak Prabowo tidak tegas dalam mengambil sikapnya khawatir nanti ada narasi “otoriter”
Dan akan dimanfaatkan lawan politik sebagai senjata untuk menghabisi beliau di Pilpres nantinya,” tandasnya.

Dikatakannya, dalam hal ini sebaiknya gerindra merapatkan barisan bukannya membuat perpecahan ditubuh partai.

“Kepada pemangku kebijakan di elit gerindra jangan gegabah melalukan pergantian ketua (Syahrudin) karena akan berdampak besar terhadap elektabilitas Pak Prabowo di pilpres nantinya,” katanya.

Dari informasi yang diketahui beberapa ketua PAC di dapil lainnya kemungkinan besar ramai-ramai akan mengundurkan diri seperti Ketua PAC Sindangresmi.

“Bahkan para saksi di Kecamatan Sindangresmi yang telah saya data akan mundur termasuk saya sebagai Ketua PAC Gerindra Sindangresmi,” ujar Nuryana.

Sebelumya diberitakan, Beredar kabar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Pandeglang Syahrudin akan diganti. Kabar itu pun sempat menjadi perbincangan di internal partai.

Pasalnya, kepemimpinan Syahrudin selama ini yang dirasakan para kader Partai Gerindra di Kabupaten Pandeglang dirasakan seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang mengayomi semua dari Anak Ranting hingga Anak Cabang di 35 kecamatan.

Seperti yang disampaikan salah satu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Arip Wahyudin saat dikonfirmasi adanya kabar adanya pergantian Ketua DPC Partai Gerindra tersebut akan melemahkan suara di Pemilu 2024 mendatang mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi di Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, kata dia, bahwa H.Syahruddin dinilai cukup profesional dan merupakan salah satu ketua partai yang mengayomi dan membimbing para kader partai dari mulai anak ranting hingga PAC maupun simpatisan Partai Gerindra.

“Kita tahu lah Pak H.Syahruddin bagaimana dalam membesarkan Partai Gerindra, beliau itu orang yang ikhlas dalam membantu rakyat Pandeglang. Kiprah dan eberadaan beliau (Syahruddin,-red) sangat dirasakan oleh masyarakat Pandeglang,” ungkap Arip Wahyudi,SH kepada awak media, Kamis (08/06/2023) melalui pesan WashApp-nya.

“Beliau itu tidak jauh beda seperti Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto di negeri ini orang yang ikhlas mengabdikan dirinya untuk NKRI dan rakyat Indonesia,” sambungnya.

Dirinya memastikan untuk di Kabupaten Pandeglang, suara Partai Gerindra akan menurun bahkan posisi Ketua DPRD Pandeglang akan direbut oleh partai lain, jika H.Syahruddin diganti.

“Saya pastikan suara Partai Gerindra di Pandeglang tidak akan signifikan di Pemilu 2024 nanti. Bahkan saya siap taruhan dengan siapapun jika Ketua DPC Partai Gerindra diganti jelang Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres),” ujarnya. (red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif