Terkini dan Populer

DPP PKS Tetap Konsisten, Dukung Anis-Muhaimin di Pilpres 2024

JAKARTA, DIALEKTIKANEWS, -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsisten dan komitmen untuk mendukung Anis Rasyid Baswedan menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang dan Muhaemin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres)-nya sesuai komitmen dipiagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Menurut Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Dr.Almuzammil Yusuf,MSi selaku anggota Tim-8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengatakan, bahwa pihaknya beberapa pandangan terkait situasi dan kondisi politik nasional terkini, khususnya mengenai dinamika yang terjadi di dalam KPP.

“Berpegang pada kesempatan sebelumnya di dalam piagam KPP bahwa dalam Cawapres ditentukan oleh Capres RI Anis Rasyid Baswedan,” ungkap Yusuf dalam siaran persnya, Jumat (01/09/2023).

Dijelaskannya, bahwa PKS menghormati setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam KPP namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama.

“Dan sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majlis Syuro (MMS) VIII bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusu Anis Baswedan sebagai Capres RI pada Pilpres 2024 mendatang. Oleh karena itu, PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut,” jelasnya.

Dan point keempat menambah, PKS memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar pemilu 2024 mendatang berjalan langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

“Semoga Allah meridhoi langkah dan perjuangan kita bersama dalam mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera dan bermartabat,” harapnya.***